- iklan atas berita -

Metro Times ( Wonosobo ) – Hujan saat di wilayah Wonosobo hampir tiap turun dengan intensitas tinggi dan lama. Hal ini mengakibatkan banyak tanah longsor walapun kecil – kecil. Seperti yang terjadi di Dusun Rowokele Desa Sawangan Leksono. Senderan sepanjang 12 M tinggi 3,5 M rumah milik Haryanto Bagio mengalami retak.

Koramil Leksono mendapatkan laporan adanya senderan retak langsung mengecek lokasi. Melihat hal tersebut guna menghidari korban lebih besar maka Danramil 13/Leksono Lettu Inf Salman Turut memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan karya bakti pembongkaran senderan tersebut.

Sebelum pembongkaran Danramil berkoodinasi dengan pemilik rumah, aparat desa dan Polsek berkoodinasi mengambil langkah yang terbaik guna menghidari korban lebih besar lagi. Karena saat ini hujan masih sering turun. Hasil dari koordinasi tersebut diputuskan pembongkaran senderan tersebut guna menghindari hal – hal yang tidak diinginkan.


Saat karya bakti tersebut Lettu Inf Salman Turut mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada dan saling peduli terhadap lingkungan sekitar. Seperti saluran tersumbat, ada retakan, mendengar suara gemuruh maka jika melihat hal tersebut segeralah lapor ke RT RW atau Kelurahan untuk diambil langkah – langkah pencegahan seperti saat ini.
Kepada Desa Sawangan Sulistiyanto menyampaikan setelah selesai pembongkaran ini, dari pemerintah desa ada sedikit bantuan untuk merehap. Tidak lupa mengucapkan kepada Koramil yang telah bersedia gotong royong bersama masyarakat dan Polsek. Sehingga tidak waktu lama senderan serta dapur rumah ikut dibongkar. Ini sungguh kepedulian yang luar biasa. ( Pendim0707/Arr)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!