- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Sepasang kekasih berinisial ES (25), warga Bojong Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang dan kekasihnya S (22) warga Karanggayam Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang, berhasil ditangkap oleh Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Magelang atas kepemilikan dan pemakaian Narkoba jenis Ganja.

“Tersangka ES ditangkap di rumahnya ketika sedang bersama kekasihnya S pada Jumat (20/9/2019) sekira pukul 18.30 WIB atas dugaan kepemilikan narkoba jenis ganja,“ terang Kapolres Magelang, AKBP Pungky Bhuana Santoso, S.H., SIK., M.Si, dalam jumpa pers dengan awak media di Polres Magelang, Rabu kemarin (9/10).

Dengan di saksikan oleh warga setempat, petugas pun langsung melakukan penggeledahan, dan dari hasil penggeledahan tersebut, petugas berhasil menemukan narkoba jenis ganja seberat 3,11 gram yang di taruh di kantong celana jeans milik tersangka ES yang ditaruh di belakang pintu kamar mandi.

“Keberhasilan penangkapan ini adalah berdasarkan informasi dari warga, dengan kecurigaannya keduanya sering menggunakan narkoba. Atas laporan tersebut inilah petugas melakukan penggeledahan dan penangkapan,” lanjut Pungky.

Dari pengakuan tersangka ES, yang merupakan seorang janda muda beranak satu dan sedang bersama dengan kekasihnya yang baru, mengakui kalau sudah menggunakan narkoba jenis ganja selama kurang lebih 3 tahun. Sedangkan barang haram tersebut di dapatkannya seharga Rp 200 ribu dari rekannya F, yang saat ini sebagai DPO.

ads

“Saya sudah menggunakan ganja selama kurang lebih 3 tahun belakangan ini,” ucap ES, ketika menjawab pertanyaan awak media.

Saat ini, kedua tersangka bersama barang buktinya telah diamankan di Polres Magelang guna penyelidikan lebih lanjut. Terhadap kedua tersangka akan dikenakan dengan Pasal 111 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 800 juta, paling banyak Rp 8 miliar. (Ar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!