- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jateng VI, Vita Ervina SE MBA, mengunjungi elemen masyarakat dari mulai para Kepala Desa dan para kelompok tani di Kabupaten Purworejo, khususnya di Kecamatan Purworejo, Desa Sumber Kecamatan Pituruh dan Desa Hulosobo Kecamatan Kaligesing Kabupaten Purworejo, Kamis (25/02). Vita Ervina melakukan dialog langsung dengan para Kepala Desa dan Kelompok Tani di Kabupaten Purworejo.

Dengan mengunjungi Kabupaten Purworejo, Vita Ervina menerima aspirasi petani dari masalah pertanian sampai dengan masalah perikanan dan peternakan.

Menanggapi hal ini, Vita (sapaan akrab Vita Ervina) mengatakan akan menampung aspirasi petani, untuk diteruskan dan diperjuangkan sampai pusat.

“Semua yang menjadi harapan para Kepala Desa dan para Kelompok Tani kami tampung, selanjutnya akan kita sampaikan ke pusat sehingga harapannya bisa kita perjuangkan,” katanya.

Dalam berdialognya ini, Vita mendorong para Kelompok Tani untuk lebih bisa meningkatkan hasil pertaniannya. Hal ini dikatakannya, kalau ini terwujud bisa menyokong Kabupaten Purworejo dan Provinsi Jawa Tengah sebagai lumbung pangan nasional.

ads

“Hasil tani sangat menunjang kebutuhan pangan nasional, saya harapkan Kabupaten Purworejo khususnya 3 (tiga) Kecamatan yang saya kunjungi ini mampu menjadi salah satu Kecamatan penyokong pangan kita,” terangnya.

Vita Ervina optimis, Kabupaten Purworejo bisa lebih mandiri para petaninya jika ada keseriusan bersama untuk berbenah. Dirinya berjanji akan meneruskan apa yang menjadi harapan petani sehingga aspirasi dari para petani bisa diperjuangkan di pusat.

Selain menampung aspirasi, Vita Ervina juga menyerahkan secara simbolis alat mesin pertanian (Alsitan) kepada Kelompok Tani yang diterimanya tahun 2020 kemarin. Hal ini membuat semangat baru dari para petani untuk lebih bersemangat lagi dalam menggarap lahan pertaniannya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!