- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Rabu, 18 Oktober 2017 pukul 07:30 bertempat di Mako 1 Polres Magelang Kota jalan Alon-alon Selatan Kota Magelang telah dilaksanakan upacara serah terima jabatan Waka Polres dan Kasat Intel dengan Inspektur Upacara Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi berdasarkan Kep Kapolda Jateng Nomor : Kep / 2406 / X / 2017 tanggal 6 Oktober 2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Jateng.

Pejabat Polres Magelang Kota yang serah terima jabatan adalah ;
1. Wakapolres Magelang Kota Kompol Drs Muh Imron (jabatan baru sebagai kassubag Renmin Dit Intelkam Polda Jateng) kepada Kompol Prayudha Widyatmoko SIK (jabatan lama sebagai Kasilaka Subdit Bingakkum Ditlantas Polda Jateng)
2. Kasat Intelkam Akp Bayu Marwanto SH MH (jabatan baru Paur Subbagkarmaops Roops Polda Jateng) kepada Akp Moch Yusuf SH (jabatan lama sebagai Panit 4Subdit 2 Dit Intelkam Polda Jateng).

Acara serah terima jabatan ini juga dihadiri oleh ; PJU Polres Magelang Kota, Ketua dan pengurus Bhayangkari cabang Magelang Kota, pleton Pama, pleton gabungan Polsek jajaran, pleton gabungan staf, pleton Lantas, pleton Dalmas, pleton gabungan Sat Reskrim Intelkam Narkoba Tahti dan pleton PNS Polres Magelang Kota.

Dalam acara upacara serah terima jabatan ini telah dibacakan Kep Kapolda Jateng, penanggalan dan penyematan tanda pangkat Jabatan Inspektur Upacara, pengambilan Sumpah Jabatan dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan Sumpah Jabatan dan berita acara Pakta Integritas.

Dalam kesempatan ini juga Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi juga mengucapkan “atas nama Pimpinan Polres Magelang Kota, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kompol Drs Muh Imron beserta Ibu serta Akp Bayu Marwanto SH MH beserta Ibu yang penuh semangat pengabdian dan dedikasi tinggi telah melaksanakan tugas dengan baik dan selamat datang kepada Kompol Prayudha Widyatmoko SIK atas jabatan baru Waka dan Akp Moch Yusuf sebagai Kasat Intelkam yang baru di Polres Magelang Kota, segeralag beradaptasi dengan situasi dan kondisi wilayah Kota Magelang karena berbagai tantangan tugas telah menanti ” terang AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi selaku Kapolres Magelang Kota.

ads

Pergantian Pejabat Alih Tugas di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar terjadi karena didasari kepentingan organisasi maupun pengembangan karir bagi personal yang bersangkutan sehingga dapat dikatakan bahwa mutasi merupakan sebuah proses pemantapan kepemimpinan sebagaimana yang terjadi pada serah terima jabatan ini namum perlu di ingat bahwa semakin tinggi jabatan seseorang maka akan semakin besar tanggung jawab yang di embannya karena jabatan adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang akan dipertanggungjawabkan nantinya. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!