- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Warga masyarakat Muntilan Kabupaten Magelang digegerkan dengan kebakaran di Pasar Mekar Muntilan, atau lebih dikenal dengan Pasar Burung. Sebanyak 21 Kios habis terbakar beserta isinya, tepatnya Blok K1 s/d K21 di Desa Tamanagung Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang, Jumat malam (12/10) pukul 20.00 wib.

Dugaan sementara kebakaran terjadi diakibatkan oleh konsleting listrik. Api cepat membakar 21 Kios, karena di dalam Kios terdapat barang-barang yang mudah terbakar, seperti kios pakaian, kios sepeda, kios kayu, kios makanan, dan kios onderdil sepeda motor.

Sebanyak 14 mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Magelang dan Kota Magelang, dengan dibantu mobil tangki air dan penerangan dari BPBD Kabupaten Magelang, secara bahu membahu dan bekerja sama melancarkan aksinya melawan kobaran api yang menghanguskan 21 Kios yang berada di Pasar Mekar atau Pasar Burung Muntilan. Tidak hanya itu saja, Pemadam Kebakaran dan BPBD Kabupaten Magelang juga dibantu oleh Polri, Satpol PP, Linmas, Relawan dan warga sekitar juga ikut membantu memadamkan kobaran api yang dengan sangar menghanguskan 21 Kios yang berada di Pasar Mekar Muntilan. Dan akhirnya api dapat dipadamkan, setelah pihak Pemadam Kebakaran melancarkan aksinya selama 2 jam atau pukul 21.00 wib api dapat dipadamkan.

ads

Akibat kejadian kebakaran ini, diperkirakan kerugian materiil mencapai ratusan juta rupiah, dan sampai berita ini dibuat, sedang dilakukan proses pendinginan agar api benar-benar padam. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!