- iklan atas berita -

img-20161102-wa0020 METRO TIMES ( manado ) Sidang ke 9 perkara no 59 di PTUN manado, tergugat Bupati Minahasa Utara dan penggugat
1. Yon Nicodemus Tuwo
2. Sony Karel Wongkar
3. Marinus Kaluas
Dalam perkara SK Kontua Desa Pinenek Kec. Likupang Timur Kab. Minahasa Utara yang disidangkan pada hari ini tgl 02 November 2016 menghadirkan saksi tergugat yaitu :
Yanes Wensen sebagai ketua panitia dan Staly Siregar sebagai wakil ketua panitia, dalam kesaksiannya mengatakan bahwa proses pemilihan Kontua Desa Pinenek Kecamatan likupang Kab. Minahasa Utara yg berlangsung pada tanggal 03 Mei 2016 telah melalui proses tahapan2 dan tidak ada komplent.img-20161102-wa0018
Penggugat dalam hal ini mempersoalkan Surat keterangan ijasah SD kontua terpilih yg di gunakan tidak memenuhi persyaratan legalitas.
Sehingga pada tanggal 4 mei melaporkan ke pihak terkait selanjutnya di sidangkan di PTUN manado.
bukan persoalan menang atau kalah akan tetapi aturan persyaratan dan transparansi dalam proses pemilihan yang perlu di tegakan. Disinyalir ada konspirasi antara panitia dengan kontua terpilih, demikian Ungkap Yon Nikodemus Tuwo.
Harapannya agar sidang dapat berjalan dengan lancar dan transparan sejalan dengan program transparansi di segala bidang yang dicanangkan oleh pemerintahan jokowi – JK dan menghasilkan keputusan yang seadil adilnya.
Sidang ditunda tanggal 9 November 2016 dengan menghadirkan saksi tergugat yaitu panitia pemilihan kabupaten dan kepala sekolah guna mendengarkan kesaksiannya. ( Frans . L )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!