- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dalam situasi yang merebak seperti ini, penyebaran covid-19 menjadi kegelisahan dan kekhawatiran banyak kalangan termasuk di Indonesia. Kini Seksi Kesehatan (Sikes) Yonarmed 11 Kostrad menjadi garda terdepan dalam menangani pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan Asrama Militer Yonarmed 11 Kostrad, Kel. Gelangan, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang, Kamis (09/04).


Dipimpin Sertu Sutami selaku Bintara Kesehatan (Bakes) beserta 5 prajurit kesehatan lainnya, menjadi tumpuan satuan dalam menangani kesehatan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Yonarmed 11 Guntur Geni Magelang. Selain itu, Tim Sikesyon juga bertanggung jawab atas kondisi kesehatan para prajurit beserta keluarga untuk tetap fit dan sehat selalu.

Di tengah pandemi Covid-19 saat ini serta rumah isolasi sementara yang telah dibuat juga merupakan bagian dan sasaran Tim Sikesyon. Setiap harinya mereka rutin mengecek kondisi serta kesehatan bagi prajurit yang sedang di isolasi akibat telah menyelesaikan dinas luar dari berbagai daerah luar Kota Magelang. Selain mengecek, Tim Sikesyon turut memberi motivasi serta penyuluhan kesehatan terhadap seluruh Prajurit Yonarmed 11.

Melalui kegiatan ini, Sertu Sutami selaku Bakes Yonarmed 11 Kostrad menyampaikan,

“Kami akan selalu siap sedia untuk berada di garis terdepan saat ini dan akan terus menjaga kondisi serta kesehatan di lingkungan Kesatrian Yonarmed 11 Kostrad baik bagi prajurit maupun keluarga,” terangnya.

ads

Sementara itu, Danyonarmed 11 Kostrad, Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han mengatakan,

“Saya mengapresiasi usaha serta kinerja dari Tim Sikesyon yang telah menjaga serta memerangi pandemi covid-19 dengan berbagai cara yang telah dilakukan, semoga Tim Sikesyon selalu di lindungi oleh Tuhan di dalam pengabdiannya bagi nusa dan bangsa di sela-sela pandemi Covid-19,” jelas Danyon.

Pelaksaan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) dalam upaya mencegah serta menanggulangi penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Asrama Militer saat ini. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!