Metro Times (Magelang) Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jateng kembali menggelar vaksinasi kepada masyarakat Kab. Magelang, tepatnya di Desa Bondowoso, Kec. Mertoyudan, Kab. Magelang, Rabu (30/3). Vaksinasi ini bertujuan untuk percepatan vaksinasi serta menghindari lonjakan kasus Covid-19 jelang bulan Ramadhan.

Kabinda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan, target dari vaksinasi ini adalah masyarakat umum dan anak usia 6-11 tahun yang bertujuan untuk menciptakan kekebalan komunal sehingga aktifitas masyarakat menjelang bulan ramadhan bisa normal kembali.

“Perlu diketahui bagi masyarakat luas, bahwa vaksin yang diberikan tidak membatalkan puasa justru memproteksi kita dari paparan Covid-19 serta sebagai salah satu bentuk upaya lanjutan dalam menurunkan kasus Covid-19 jelang ramadhan,” jelas Kabinda Jateng.

Selain itu, Kabinda Jateng menjelaskan bahwa kesehatan dan keselamatan masyarakat adalah prioritas. Untuk itu, pemerintah terus mengingatkan masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes). (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini