- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Hujan sepanjang hari yang berintensif tinggi, membuat tanah tebing setinggi 10 meter mengalami longsor pada malam hari pukul 19.30 wib, yang berada di Dusun Jamblang Desa Kaliabu, Salaman, Kabupaten Magelang, Selasa malam (25/12).

Bentuk upaya Koramil Salaman Kodim 0705/Magelang, yang selalu sigap dalam membantu penanganan bencana alam, untuk segera membantu guna menciptakan kenyamanan bagi masyarakat di wilayah.

Babinsa Kaliabu Serma Kozin bersama anggota Koramil Salaman dan Polri dari Polres Magelang Polda Jateng serta Instansi lainnya, dengan bersama warga Dusun Jamblang Desa Kaliabu, melakukan tindakan pembersihan material longsoran tanah yang menimpa sebuah warung dan pangkalan ojek, serta menutup akses jalan Magelang-Wonosobo, dengan cara mendatangkan alat berat material longsoran guna akses jalan segera teratasi, Rabu (26/12).

Sementara itu Sumiyatun (55) warga Dusun Jamblang yang tidak lain pemilik warung makan menuturkan, pada siang hari mulai terjadi hujan yang cukup lebat sampai sore hari dan tidak ada tanda-tanda tebing yang berada di belakang warung akan longsor. Saya biasanya buka warung sampai magrib, tetapi hujan yang begitu deras saya segera menutup warung, dan bersyukur tidak ada korban jiwa tukang ojek pun tidak ada di pangkalan.

ads

Danramil 20/Salaman Kodim 0705/Magelang, menyampaikan kepada jajarannya, untuk selalu mengantisipasi di wilayah binaanya masing-masing, disaat musim hujan tiba, agar memantau perkembangan situasional di desa binaannya. Bila terjadi bencana alam, baik tanah longsor, banjir, segera berkoordinasi dengan aparat desa terkait, agar segera dilakukan penanganan dini.

“Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Kewilayahan, yang harus peka dan tanggap disaat wilayah terjadi bencana alam, untuk segera mungkin untuk membantu dalam penangananya” terang Danramil 20/Salman, Kapten Inf Suparman. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!