Metro Times (Magelang) Tumbuhkan semangat generasi muda agar cinta terhadap negara dan bangsa dapat dilakukan dengan berbagai cara, baik itu dalam organisasi sekolah maupun kegiatan yang bermanfaat.

Kali ini sebanyak 280 siswa-siswi SMK N 1 Ngablak menerima pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dari Koramil 07 Ngablak yang dipimpin oleh Peltu Komarudin dan dua anggota di SMK N 1 Ngablak Kecamatan Ngablak, Kamis (31/03).

Kegiatan diawali dengan Senam Peregangan dan dilanjutkan P5BK (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Dan Budaya Kerja). Di hadapan siswa-siswi, Peltu Komarudin memaparkan materi wawasan kebangsaan dengan penyampaian yang santai, humoris dan bahasa yang ringan, sehingga dapat menerima pesan yang disampaikan.

“Pembekalan Wasbang berupa materi tentang sejarah, karakter, dan peningkatan disiplin para siswa,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, diharapkan pelajar dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah. Di antara pengetahuan sejarah bagaimana cara hidup sesuai ber Bhineka Tunggal Ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

“Kuncinya harus disiplin, karena kedisiplinan adalah modal untuk maju. Tanpa kedisiplinan yang baik dan benar, maka semuanya akan hancur dan berantakan. Kita semuanya dalam hidup ini harus disiplin,” pungkasnya.

Sementara Kepala Sekolah SMK N 1 Ngablak Imam Safi’i STP mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut serta mengucapkan terima kasih kepada Koramil 07 Ngablak yang sudah meluangkan waktu memberikan arahan dan bimbingan kepada siswa-siswi SMK N 1 Ngablak kelas 10 yang sudah berjalan 4 hari.

“Hari ini terakhir pemberian pembekalan, semua berjalan lancar dan aman, kami berharap kegiatan seperti ini bisa berkesinambungan sehingga para siswa-siswi kami tertanam jiwa nasionalisnya” tutup Safi’i. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini