- iklan atas berita -

MetroTimes (Magelang) Pendidikan karakter dan kedisiplinan sangat dibutuhkan bagi generasi muda saat ini, sebanyak 95 siswa dan siswi SMP Muhammadiyah 1 Alternatif Kota Magelang atau SMP Muhammadiyah 1 Kota Magelang yang beralamat di Jalan Singosari No. 85 Kota Magelang, melaksanakan Pendidikan Karakter dan Kedisiplinan di satuan Yonarmed 11 Kostrad Magelang selama tiga hari kedepan, yang dimulai pada hari ini Kamis sampai dengan hari Sabtu nantinya (9/11 sd 11/11).

Sebelum dilaksanakan pendidikan karakter dan kedisiplinan, semua siswa melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh Tim Kesehatan dari Yonarmed 11 Kostrad Magelang, dengan hasil sehat jasmani dan rohani seluruhnya.

“Kami dari pihak sekolah berharap diselenggarakan Pendidikan karakter dan kedisiplinan di satuan Yonarmed 11 Kostrad Magelang, agar para siswa dan siswi kami mempunyai karakter kebangsaan dan berdisiplin tinggi” terang Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Alternatif Kota Magelang Wasiun S .PD.I, M.PD.I.

Dalam pelaksanaan Pendidikan karakter dan kedisiplinan, Satuan Yonarmed 11 Kostrad Magelang memberikan materi antara lain Wawasan Kebangsaan, PBB, Kepemimpinan, Bahaya Narkoba, dan Outbond. Dengan jumlah pembina sebanyak 20 orang dari anggota Yonarmed 11 Kostrad dan kegiatan dilaksanakan di lingkungan Satuan Yonarmed 11 Kostrad Magelang.

Komandan Latihan pendidikan karakter Yonarmed 11 Kostrad Magelang Kapten Arm Wahyu Kuncoro mengatakan,

ads

“Seusai kegiatan ini, kami dari Satuan Yonarmed 11 Kostrad berharap para siswa dan siswi mempunyai sifat mandiri, disiplin, bermental kuat serta rasa kebersamaan antar satu sama lain, bahkan nanti dari pihak satuan akan memberikan piagam kepada para peserta Pendidikan karakter dan kedisiplinan” jelas Kapten Arm Wahyu Kuncoro. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!