SMP Negeri 1 Brangsong Ajarkan Kepedulian Lingkungan Pada Siswa

0
527
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Untuk menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan, SMP Negeri 1 Brangsong ajak para siswa melakukan penanaman tanaman hias di lingkungan sekolah.

Penanaman tanaman hias dilakukan oleh para siswa di halaman kelas masing-masing untuk mengurangi pemanasan global khususnya hawa panas disekitar sekolahan.

Salah satu siswa kelas IX, Karen Kurnia Kinanti mengatakan, gerakan melakukan penanaman penghijauan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pemanasan global.

“Gerakan penanaman ini membuat suasana dilingkungan menjadi adem dan sekolah terlihat lebih cantik,” katanya, jumat (11/10/2019).

ads

Ia menuturkan, saat musim kemarau seperti saat ini banyak tanaman di sekolah mati dan mengering.

“Semua tanaman banyak yang mati karena kemarau, jadi dilakukan penanaman ini sangat pas sekali untuk menggantikan tanaman yang mati,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Brangsong, Muhammad Abas mengatakan, gerakan penanaman tanaman hias ini sebagai upaya mengimplementasikan kepedulian terhadap lingkungan bagi para siswa.

“Selain itu kegiatan ini juga untuk mengedukasi siswa agar membiasakan peduli dan tanggap pada lingkungan,” katanya.

Ia berharap, dengan kegiatan ini para siswa mempunyai rasa memiliki terhadap sekolah dengan merawat tanaman yang ada di sekolah.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!