- iklan atas berita -

METROTIMES (Teminabuan) – Sorong Selatan Racing Team (S2RT) berhasil  unggul dalam Ivent  bergengsi Bhayangkara On Road Racing Championship 2019 yang digelar di Madiun Jawa Timur Pada Tanggal 22 – 24 Juni 2019 baru baru ini.

Ivent yang digelar Polresta  Madiun  dalam rangka HUT  Bhayangkara Ke 73 Tahun  sekaligus memperingati hari jadi Kota Madiun  ke 101 berhasil menelorkan sejumlah atlit berbakat dari sejumlah kelas.

Dalam Ivent ini Sorong Selatan Racing Team (S2RT)  berhasil meraih Juara 2 di kelas bebek  2 Tak  116 cc open yang ditunggangi oleh Ryan Hercules dengan Nomor  Star Balap 88 dengan mekanik atas nama Mamank Surya.

Sementara salah satu rekan  lainya Dicky Part di kelas 116 cc  pemula belum berhasil mengharumkan Nama Sorong Selatan  di Ivent Nasional kali Ini.

Unggul dikelas bebek 2 Tak 116 cc open  mendapat Juara 1 adalah Rexzy Kepo dari Magetan, Juara 2 Ryan Hercules dari S2RT Sorong Selatan Papua Barat, Juara 3 Aam Haris dari Pemekasan, Juara 4 Agus HR dari Sampang dan menempati Juara 5 Ari Gareng dari Jogjakarta.

ads

Brigpol Evan Siregar, SH selaku Pengurus Sorong Selatan Racing Team (S2 RT) berharap agar pemerintah dapat mendukung oraganisasi yang bernaung di bawah Ikatan Motor Indonesia  Sorong Selatan ini menyangkut  pendanaan pembinaan bagi  pemuda pemudi yang memiliki kemampuan dan hobby dibidang otomotif ini.

Dukungan pendanaan dari pemerintah ini dimaksudkan agar jika ada Ivent baik Lokal maupun Nasional yang diselenggarakan Tim dari Sorong Selatan dapat ikut untuk membawa nama kabupaten Sorong Selatan.

Evan Siregar meminta agar kiranya kedepan Pemda Sorong Selatan dapat melihat apa yang telah diperjuangkan oleh pecinta otomotif di Sorong Selatan  dengan mengikuti Ivent besar  seperti ini. Dirinya  menambahkan agar kiranya Pemerintah Daerah dapat  mendukung setiap program yang dipersiapkan oleh Pengurus Sorong Selatan Racing Team mempersiapkan diri membina kader- kader pecinta otomotif di Sorong Selatan agar lebih tangkas memacu kendaraan roda 2 ini diberbagai kelas ,”Ungkapnya.

Dengan upaya yang sangat terbatas namun kami  telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Sorong Selatan dalam Ivent Nasional,  untuk itu kami harapkan Pemda Sorsel  dapat mendukung kami untuk mengikuti iven lainya seperti Balap Motor, Rotres, Grestrac maupun olahraga otomotif lainya.

Dijelaskan  juga bahwa  dalam Ivent kemarin pihaknya memakai Joki dari Surabaya  namun Motor yang digunakan dalam ivent tersebut adalah Motor yang dibawa langsung dari Sorong Selatan Papua Barat,”ungkapnya . “Saat ini kami  sedang membina sejumlah joki yang merupakan kader  Sorong Selatan dengan melakukan latihan  bersama di sirkuit kami di area terminal Kajase Teminabuan ,” jelasnya. (JL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!