- iklan atas berita -

Metro Times (Temanggung) Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan dari Dapil Jateng VI, Vita Ervina SE MBA, menyelenggarakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI dengan Umat Kristiani yang dihadiri oleh Pendeta dan Umat Gereja Pantekosta di Indonesia Kab. Temanggung, Umat Gereja Katolik Kab. Temanggung di Daun Mas Resto yang terletak di Hotel Indraloka Kab. Temanggung, Minggu (21/3) siang.

“Mengutip kata Bung Karno, ‘Kalau Jadi Hindu Jangan Jadi Orang India, Kalau jadi Islam Jangan Jadi Orang Arab, Kalau Jadi Kristen Jangan Jadi Orang Yahudi. Tetaplah Jadi Orang Indonesia dengan Adat-Budaya Nusantara Yang Kaya Ini’. Untuk itu saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, warga gereja, rakyat Indonesia, untuk menghayati, memahami, memaknai dan mengimplementasikan empat pilar kebangsaan di kehidupan sehari-hari secara proporsional dengan berperan aktif menjaga keutuhan tanah air dengan memelihara dan mempertahankan NKRI,” ajak Vita Ervina kepada para peserta sosialisasi.

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini menekankan kepada Umat Kristiani tanpa terkecuali khususnya di Kab. Temanggung untuk terus menggelorakan nilai-nilai Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 45 dan NKRI, ke tengah-tengah masyarakat agar kecintaan terhadap bangsa dan negara semakin mendalam.

“Sosialisasi ini untuk memberi pemahaman akan ideologi dan dasar bangsa ini. Untuk memberikan pemahaman bahwa kita sebagai bangsa berkewajiban untuk menjaga dan melestarikan bangsa ini,” terang Vita.

ads

Ditambahkannya, Vita mengajak kepada seluruh Umat Kristiani untuk lebih menguatkan tentang Ideologi dan Dasar Bangsa ini meskipun di tengah pandemi covid-19. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!