- iklan atas berita -

Metro Times (Kota Magelang) Dalam rangka sosialisasi pelaksanaan Ops Zebra Candi tahun 2021, Tim Edukasi Polres Magelang Kota di gelar untuk memberikan imbauan tertib berlalu lintas melalui seni teatrikal yang digelar di Alun-Alun Timur Kota Magelang, Kamis (18/11).

Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin mengatakan, hadirnya Tim Edukasi dalam kegiatan sore ini, edukasi tentang tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan agar mudah diterima masyarakat khususnya para pengguna kendaraan.

“Hal ini kami lakukan, karena Ops Zebra Candi tahun ini lebih mengedepankan edukasi, tidak ada penindakan,” terangnya.

Asep berharap, dengan upaya edukasi persuasif yang di lakukan dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan tertib dalam berlalu lintas.

ads

“Operasi Zebra ini merupakan, kegiatan Kepolisian yang dilaksanakan sebelum pelaksanaan pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, di Kota Magelang kami sudah melaksanakan beberapa persiapan diantaranya rakor linsek,” tambah Kapolres Magelang Kota.

Sementara, Kasat Lantas Polres Magelang Kota AKP Supriyanto menambahkan, untuk Ops Zebra yang paling utama preventif dengan memberikan edukasi penyuluhan.

Selain itu, ia menyampaikan pihaknya juga memberikan Dikmas Lantas untuk tertib berlalu lintas, agar masyarakat dapat menggunakan sarana jalan ini dengan baik dan selalu mentaati peraturan lalu lintas yang ada.

“Personel tetap kami siagakan di lapangan untuk mengantisipasi titik-titik rawan kecelakaan dan kemacetan lalu lintas yang ada di Kota Magelang,” tutup Supriyanto. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!