- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Vita Ervina SE MBA selaku anggota Komisi IV DPR RI Dapil Jateng VI dari Fraksi PDI Perjuangan mendukung petani porang. Hal itu dilakukannya sebagai bentuk dukungannya terhadap geliat pertanian sebagai usaha alternatif bagi pemulihan ekonomi, salah satunya di Kab. Magelang.

Dukungan tersebut tidak hanya di ucapkan melalui ucapan saja, namun Legislator Muda PDI Perjuangan tersebut juga menunjukkan aksi nyata, yakni melakukan tanam perdana porang di Desa Grabag, Kec. Grabag, Kab. Magelang, dengan didampingi Camat Grabag, Dinas Pertanian, Kades, dan para kelompok tani (Poktan), Sabtu (30/10) sore.

“Saya mendukung penuh petani porang untuk bisa lebih berkembang. 22.500 bibit porang yang kemarin saya berikan, tolong dimaksimalkan dengan baik,” ucap Vita Ervina.

Ditambahkan Vita Ervina, potensi porang yang sangat menggiurkan jika di olah dan di jual dalam bentuk bahan makanan dan bahan kosmetik, bisa juga menjadi motivasi para petani agar lebih semangat menanam porang.

“Harga jual porang cukup menjanjikan. Jadi, saya berharap yang berniat menanam porang ini bisa lebih besar lagi,” terang Vita Ervina.

ads

Ketua Kelompok Tani (Poktan) Makmur Sejati Dusun Kalangan Desa Grabag Kec. Grabag Kab. Magelang, M. Alfan (30), merasa bersyukur atas bantuan yang di dapat dari anggota DPR RI Vita Ervina SE MBA. Menurutnya, bantuan bibit porang sebanyak 22.500 yang diterima kelompok taninya sangat membantunya.

“Begitu mendapatkan bantuan bibit porang ini, kita langsung gerak cepat. Seperti pada sore ini, kita langsung melakukan penanaman perdana porang yang dihadiri langsung oleh Ibu Vita Ervina,” jelas M. Alfan, di sela-sela penanaman porang.

Kegiatan tanam perdana porang ini dilakukan Vita Ervina SE MBA dalam kegiatan di wilayah Kec. Grabag Kab. Magelang, saat melakukan penyerahan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) yang dihadiri oleh 15 Kelompok Tani yang tersebar di 9 Desa di Kec. Grabag Kab. Magelang. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!