- iklan atas berita -

Metrotimes, sorong –  Kemanunggalan TNI-Rakyat  sebagai interaksi persatuan dan kesatuan yang kokoh antara TNI dan rakyat untuk menciptakan kerjasama yang dinamis demi kemajuan masyarakat.  Untuk itulah Program TMMD Ke – 101 Kodim 1704/Sorong hadir di Kampung Sailala Distrik Sayosa Timur  Kabupaten Sorong.

Hadirnya Program TMMD di Kampung Sailala untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dari sisi lain, anggota Satgas TMMD Ke – 101 menunjukan kepeduliannya dengan membantu Mama Marike salah satu warga yang mau ambil air bersih di sungai. “Air bersih suatu kendala bagi masyarakat kampung sailala, karena air bersih akan digunakan untuk memasak dan minum, setiap hari mereka harus menempuh jarak lebih kurang 2 kilo meter untuk mendapatkannya” kata Prada Rofiki Anggota Satgas TMMD Ke – 101, minggu (15/4) di Kampung Sailala.

Lanjut,  Prada Rofiki anggota Satgas TMMD mengatakan “5 sampai 7 jerigen 5 liter Mama Marike untuk membawa air bersih kerumahnya, tanpa ragu saya langsung bantu mama marike untuk mengambil air bersih ke sungai. Dengan demikian saya juga merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat kampung sailala” tuturnya.

Merasa terbantu, Mama Marike berterima kasih kepada Bapak TNI khususnya Satgas TMMD Ke – 101 yang telah bersusah payah dan selalu berusaha untuk membantu meringankan beban masyarakat kampung sailala. (hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!