Syukur Yamlean
- iklan atas berita -

METROTIMES, FAKFAK (PAPUA BARAT) – Profesi sebagai anggota satuan pengamanan (Satpam) pada Kandatel Fakfak Papua Barat menjadi kebanggaan tersendiri bagi Syukur Yamlean. Pernyataan tersebut dikisahkan kembali Syukur Yamlean di Pos Jaga Kantor Daerah Telkom (Kandatel) Fakfak kepada metrotimes.news (Minggu; 21 Peb.2021).

Pria kelahiran Tual Maluku Tenggara 20 Februari 1965 ini dikenal dengan panggilan sehari-hari Syukur. Dia mengungkapkan, pernah menjadi anggota satpam di PT. Prabu Alaska sebuah perusahaan tripleks di Kabupaten Fakfak, sejak tahun 1993 hingga1995. Setelah itu masuk sebagai Anggota Satpam / Security pada Kandatel Fakfak sejak tahun 1996 hingga pensiun 20 Februari 2021.

Syukur mengisahkan, profesi security yang dijalananinya selama 30 tahun menjadi kebanggaan tersendiri baginya, karena tugas dan mandat yang diberikan kepadanya selain harus benar-banar bertanggungjawab, juga menjadi pribadi yang disiplin dalam melaksanakan tugasnya.

Menurutnya, disiplin menjadi dasar utama dalam melaksakan tugas, datang tepat waktu dan juga memberikan pelayanan terbaik kepada setiap tamu yang berkunjung.

ads

“Ada banyak suka dan duka tentunya terkait tugas, yaitu berhadapan dengan lingkungan, dimana saya bertugas dan dari semuanya itu kita harus displin dalam melaksanakan tugas,”ujar Syukur ditemui di ruang kerjanya, Minggu (21/2/2021).

Syukur merasa bangga mendapatkan sertifikat dari Polres Fakfak menjadi Security terbaik karena telah disiplin, berdedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas.

“Saya juga mendapat serifikat dari Telkom Training Center karena lulus pelatihan Customer Service Plus dan piagam penghargaan Purna Bakti dari Kepolisian Repoblik Indonesia pada saat Hari Ulang Tahun Satpam,”ujarnya.

Adanya disiplin, dedikasi dan loyalitas yang diterapkan dalam pelaksanaan tugas itu, dia juga menerapkannya dalam kehidupan keluarga dan hasilnya bisa menyekolahkan anaknya ke perguruan tinggi.

Syukur yang memliki seorang istri bernama Yosina Atanai, M.Ter. Kep., bekerja sebagai pegawai Kesehatan pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Fakfak, ibu Yos yang akarab disapa Bunda Yos juga seorang dosen pada Prodi D3 Keperawatan Fakfak Poltekes Kemenkes Sorong.

Syukur dan Yosina dikarunia tiga orang anak dua putri dan satu putra yakni, Mulyani Yamlean saat ini menjalani pendidikan S2 Keperawatan dan Santia Yamlean menjalani Pendidikan S1 Keperawatan di Semarang. Sedangkan Imam Jakaria Yamlean bekerja sebagai pegawai honor di Kandatel Fakfak.

“Semua itu karena kasih dan sayang Allah, Tuhan dalam kehidupan pribadi saya dan keluarga, tanpa campur tangan Tuhan semuanya sia-sia,”ujarnya.

Syukur mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Kandatel Fakfak yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjaga dan memelihara keamanan dilingkungan Kandatel Fakfak.

“Saya juga berterima kasih kepada pimpinan Kandatel Fakfak karena telah menerima anak saya untuk bekerja di Kandatel Fakfak meskipun masih honor,”ucapnya.

Dia berpesan kepada rekan-rekan se profesi Security, lebih khusus yang muda, agar bekerjalah dengan baik, jujur, disiplin, dedikasi tinggi dan loyal pada atasan dan selalu waspada dalam melaksanakan tugas.

“Ikuti apa yang disampaikan oleh pimpinan, sebab kitalah yang membutuhkan pekerjaan, sehingga apapun pekerjaan itu kita lakukan dengan rasa ihklas dan tanggungjawab,” mengakhiri perbincangan. (RED-MTN/FRANCES)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!