- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) ranting 13 Koramil 12 Sawangan Kodim 0705/Magelang Ny Yuliana Mudjtahidin  beserta anggota Persit Koramil, beberapa waktu yang lalu melaksanakan panen jambu kristal miliik Pelda Supardi yang tidak lain anggota dari salahsatu Koramil 12 Sawangan.

Kegiatan Ibu-ibu Persit ikut membantu panen buah jambu kristal milik Pelda Supardi yang juga anggota Koramil 12 Sawangan yang berada di Dusun Krandon Desa Gonsosuli Kecamatan Muntilan tersebut dalam rangka mengenalkan budidaya Jambu Kristal yang mempunyai prospek cukup bagus, karena jambu kristal tersebut di samping daging buahnya tebal dan tanpa biji rasanya juga sangat manis.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat menumbuhkan minat anggota Koramil yang lain untuk belajar budidaya jambu kristal” tutur Yuliana.

ads

Yuliana menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan itu juga dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada anggota yang lain dan juga masyarakat sekitar bahwa prajurit di Koramil yang rata-rata sudah berdinas dekat tempat tinggal bisa memanfaatkan waktu luang untuk berkarya dibidang pertanian khususnya buah jambu kristal yang bisa menambah inkam keluarga.

“Di samping panen buah jambu Kristal Ibu-ibu Persit juga berkesempatan membantu panen lombok yang juga di tanam oleh Pelda Supardi” pungkas Yuliana.

Sementara Pelda Supardi menyampaikan bahwa kegiatan budidaya jambu kristal yang selama ini ia tekuni disamping untuk mengisi waktu luangnya selepas jam dinas juga untuk menambah penghasilan keluarga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!