Taman Seribu Bunga di Bunga Tepi Sawah Weleri Manjakan Pecinta Bunga dan Pemburu Spot Instagramable

0
2173
Suasana obyek wisata Bunga Tepi Sawah di Desa Nawangsari Weleri, selasa (29/12)
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Obyek Wisata Bunga Tepi Sawah sebuah tempat wisata berupa taman 1.000 bunga yang dikembangkan oleh Sekartama Waterlang di Desa Nawangsari, Kecamatan Weleri, sengaja dikembangkan untuk memuaskan hati pecinta bunga dan pemburu spot Instagramable.

Sekartama Waterland sengaja mengembangkan wahana wisata baru “Bunga Tepi Sawah” sebagai langkah menggairahkan kembali sektor pariwisata di Kabupaten Kendal, yang sempat lesu akibat pandemi covid-19.

Awalnya, obyek wisata Bunga Tepi Sawah yang tak hanya berisikan taman 1.000 bunga, namun juga ada 3 Water Slide setinggi 8 meter, Cafetaria, Wahana Permainan dan Spot Foto belum akan dibuka, tapi atas permintaan masyarakat yang tinggi, pihak manajemen akhirnya membuka wana wisata tersebut mulai rabu 30 Desember 2020 besok.

“Harusnya belum dibuka, tapi karna permintaan masyarakat yang tinggi maka akan kami buka mulai Rabu, 30 Desember 2020,” kata Leo Agung Vito Wicaksana, selaku pengembang dan penanggungjawab wisata Bunga Tepi Sawah, selasa (29/12/2020).

Dikatakan, hanya dengan membayar tiket Rp 15.000, pengunjung bisa masuk area wisata Bunga Tepi Sawah dan menikmati minuman yang telah disiapkan pengelola secara cuma-cuma.

ads

“Pengunjung bisa menikmati wisata Taman bunga, yang buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 17.00 WIB,” jelas Leo.

Dia pun mengingatkan, selama masa pandemi, Bunga Tepi Sawah akan menerapkan protokol kesehatan.

Menurutnya, para pengunjung yang berada di kawasan tersebut, wajib menggunakan masker, mencuci tangan, pengecekan suhu, dan ada pembatasan pengunjung hanya 25% dalam satu waktu (hanya 150 orang dari kapasitas total 600 orang).

“Selain itu, pengunjung juga harus menunjukkan hasil Rapid Test Antigen. Khususnya untuk para pengunjung dari luar daerah,” tandasnya.

Ditambahkan, wahana wisata Bunga Tepi Sawah memiliki fasilitas lengkap untuk pengunjung.

“Seperti toilet yang bersih, tempat ibadah dan segera dibuka Resto Bunga Tepi Sawah untuk menikmati suasana sore di wilayah Weleri,” imbuhnya.

Leo Agung Vito Wicaksana juga berpesan kepada calon pengunjung, agar mematuhi aturan saat berwisata. Terutama saat pandemi seperti sekarang ini.

“Jadilah pengunjung yang baik dan bijak dalam berwisata, terutama saat masa pandemi saat ini. Selalu patuhi protokol kesehatan, agar kita semua terbebas dari penularan Covid-19,” pungkasnya.

Wahana wisata Bunga Tepi Sawah menempati lahan 6.000 meter. Bagi wisatawan yang ingin berkunjung, dari arah Kendal menuju Weleri, setelah sampai Kantor Pegadaian Weleri menyebrang masuk ke arah Sekartama Waterland.

Salah satu pengunjung, Ana (16), siswi salah satu SMA di Semarang mengaku senang berada di taman Bunga Tepi Sawah Weleri. Ia bersama teman-teman sengaja datang dari Gemuh, menghilangkan penasaran.

“Saya dan teman-teman tau dari media sosial, kalau di Weleri mau dibuka taman bunga. Tempatnya bagus, sejuk dan bagus untuk swa foto,” ungkapnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!