Tanamkan Nasionalisme, Anak-anak TK ABA Patebon Kunjungi Veteran di Singorojo

0
1070
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Puluhan anak-anak dari Taman Kanak-kanak (TK) ABA Patebon Kendal bersama Kepala Kantor Administrasi veteran (Kaminvet) IV-21/Kendal Mayor Caj (K) Sri Wahyuni mengunjungi salah seorang veteran di Desa Cacaban Kecamatan Singorojo Kendal.

Kunjungan anak-anak TK ABA Patebon dilakukan sebagai salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan untuk Mbah Turmono atas jasanya dalam perjuangan melawan penjajah.

“Kita sengaja mengajak anak-anak TK untuk mengunjungi pejuang. Ini kita lakukan guna mengenalkan anak-anak tentang nasionalisme dan nilai perjuangan,” kata Ka Kaminvet IV-21/Kendal Mayor Caj (K) Sri Wahyuni, kamis (28/11/2019).

Menanamkan jiwa nasionalisme, menurut Sri Wahyuni sangat tepat jika dilakukan sejak dini. Dengan begitu, seorang anak bisa mengetahui jasa-jasa para pahlawan yang telah bertaruh nyawa demi bangsa.

ads

“Cara ini sangat efektif. Yakni, dengan mendatangi pejuang veteran secara langsung. Harapannya, akan tumbuh jiwa nasionalis pada generasi yang akan datang,” terangnya.

Mbah Turmono dihadapan puluhan anak-anak TK ABA Patebon bercerita tentang masa-masa perjuangan dengan penuh semangat. Dia mengisahkan bagaimana sengitnya bertempur guna mengusir penjajah.

Sementara itu, Kepala TK ABA Patebon Mustafiah mengatakan, kunjungan ini merupakan salah satu kegiatan ringan yang membuat anak-anak bisa belajar tentang nasionalisme sambil jalan-jalan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kaminvet dan Mbah Turmono yang telah memberikan wawasan tentang nasionalisme kepada anak-anak didik kami,” ucapnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!