- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Polsek Windusari telah memberikan bantuan kepada korban tanah longsor di Dusun  Gugu II, Desa Gunungsari, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang.

Bantuan diberikan Kepada keluarga Warnoto (50) yang merupakan korban bencana tanah longsor, yang terjadi pada Jumat sore 10 Januari 2020, pukul 16.00 wib kemarin.

Tanah bagian belakang rumahnya mengalami longsor, akibatkan kerusakan bagian dapur, kamar tidur dan ruang tamu, serta perabot rumah tangga juga banyak yang rusak hingga hilang terbawa longsor.

“Bantuan ini kami berikan sebagai wujud  tanggap darurat bencana Polsek Windusari, serta guna membantu meringankan beban warga yang terkena musibah,” terang Kapolsek Windusari Iptu Irfan Arzyad Melalui releasenya yang diterima redaksi, Minggu (12!/1/2020).

“Adapun macam bantuan diberikan berupa perabotan rumah tangga seperti Kompor gas dan regulator, Magiccom, peralatan masak, peralatan mandi, gelas, piring, sendok, teremos, karpet dan rak piring,” imbuhnya.

ads

Bantuan tersebut di serahkan langsung kepada korban Warnoto semalam, sabtu (11/1/2020) pukul 19.30 wib, dengan di saksikan oleh Kepala Desa Gunungsari.

Selain memberikan bantuan berupa material dan sembako, personal Polsek Windusarii Sabtu pagi bersama dengan BPBD, Relawan dan masyarakat telah melaksanakan kerja bhakti guna membersihkan material dan memperbaiki kerusakan.

“Dalam musim penghujan ini diharapkan kepada warga masyarakat untuk lebih waspada dengan ancaman bencana tanah longsor, dan angin puting beliung, karena sebagian warga Windusari Magelang bermukim di bawah lereng Gunung Sumbing yang tanahnya labil mudah longsor bilamana tergerus air hujan,” pesan Irfan.

Irfan juga meminta kepada warga masyarakat bila mengetahui terjadinya bencana alam wilayah Windusari untuk segera melaporkan ke Polsek Windusari, sehingga tim tanggap bencana cepat dalam penanganan dan memberikan bantuan kepada para korban. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!