- iklan atas berita -

METROTIMES, FAKFAK (PAPUA BARAT) – Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom, SE, MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Fakfak Drs. Ali Baham Temongmere, MTP bersama ASN dan Masyarakat mengikuti Vaksinasi Masal, yang bertempat di halaman kantor Pemda Fakfak, Senin (05/07/2021).

Bupati Fakfak Untung Tamsil menyampaikan terima kasih atas program vaksinasi ini, Vaksinasi ini sudah lama dilaksanakan, tetapi pada hari ini tanggal 5 Juli 2021, selaku bupati dan wakil bupati beserta pemerintah daerah kabupaten Fakfak bersama-sama sekretaris daerah, kita telah melaksanakan vaksinasi massal.

“Vaksinasi yang dilaksanakan hari tanggal 5 Juli 2021 tersebut berhasil yang diVaksinasi berjumlah 758 orang dan selanjutnya kita upayakan agar masyarakat tervaksinasi sebanyak 5.000 orang target kita kedepannya, “Ujar Bupati.

Bupati Fakfak Untung Tamsil

Lanjutnya, dari laporan kesehatan kita masih rendah, masih di angka 37% dari jumlah penduduk kita, pemerintah dan semua stekholder juga berupaya untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya aparat pemerintah yang belum mengikuti vaksinasi. Sehingga kita upaya untuk semua masyarakat dan aparatur sipil negara agar segera mengikuti vaksinasi.

“Kami sudah menerbitkan Surat Edaran Bupati Fakfak sesuai dengan instruksi bapak Gubernur Papua Barat, tetapi kami ada revisi kembali waktu misalnya; aktivitas kegiatan perekonomian kita, katakanlah pasar semula dibuka jam 08.00 sampai dengan jam 14.00 wit kemudian kami revisi kembali dari jam 08.00 sampai jam 17.00 sementara, untuk pelaku-pelaku usaha ekonomi lain misalnya pertokoan, warung dibuka mulai jam 08.00 sampai jam 21.00 wit di luar apotik” tegas Untung Tamsil.

ads

Bupati Fakfak Untung Tamsil juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Fakfak tanpa terkecuali, mari kita percaya hal ini. Pemerintah tidak mungkin membuat susah masyarakatnya tapi sesungguhnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro dan atau penegasan-penegasan tiap-tiap pemerintah itu semata-mata untuk kebaikan bersama.

“Tetap kita harus mematuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, semua kembali ke lingkungan kita masing-masing sehingga kita semua bisa terhindar dari wabah ini. Yang paling terpenting juga adalah selalu berdoa meminta kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar kita selalu dijauhkan dan diberikan kesehatan, “ajak Bupati Fakfak Untung Tamsil yang biasa disapa UT. (FRANS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!