- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Sesuai RPJMD, target pembangunan ruas jalan di Kabupaten Purworejo selama 5 tahun sebanyak 85 persen. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Kabupaten Purworejo meyakini, target tersebut dapat tercapai dalam dua tahun terakhir ke depan.

Saat dikonfirmasi metrotimes di kantornya, Kepala Dinas PUPR, Suranto SSos MPA, mengatakan bahwa total ruas jalan milik kabupaten sepanjang 769, 25 kilometer. Dari jumlah itu, sekitar 76,9 persen atau sekitar 590, 784 Km, dalam kondisi baik sedang.

“Kami yakin target RPJMD pembangunan jalan sebesar 85 persen bisa terpenuhi. Dalam kurun waktu dua tahun lagi, 63 Km jalan optimis tercapai jika didukung dengan biaya dan pemeliharaan jalan yang baik,” kata Suranto, Kamis (25/7/19).

Disebutkan, pada tahun ini peningkatan jalan di Kabupaten Purworejo mencapai 18 ruas jalan dengan panjang total 29,5 Km. Ada sebanyak dua ruas jalan kabupaten yang pembangunannya menggunakan DAK penugasan Kementerian, Masing-masing yakni ruas Banyuasin-Cacaban sepanjang 6,36 Km dan ruas Purwodadi-Bubudan sepanjang 2,4 Km. Kedua proyek tersebut terkait dengan proyek strategis nasional (PSN) Badan Otorita Borobudur (BOB), Bandara YIA, dan Bendungan Bener.

“Total anggaran untuk jalan mencapai 64, 9 M dengan nilai kontrak Rp 51.479.455.000,” sebutnya.

ads

Selain jalan, pembangunan jembatan juga terus dilakukan. Tahun ini ada penggantian 4 jembatan, yakni jembatan Triwarno, Kecamatan Banyuurip dengan ukuran 11 x 6M, Jembatan Sejiwan yang memasuki masa akhir, jembatan Trirenggo (26x6m), dan jembatan Rejowinangun yang menghubungkan perbatasan Kemiri-Pituruh.

“Untuk pembangunan jembatan, anggarannya mencapai Rp13.969.500.000,” jelasnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!