AHY Bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara. Insert Photo : Ist
- iklan atas berita -

METROTIMES, JAKARTA – Hingga kini teka-teki bergabungnya partai Demokrat masuk kedalam koalisi Jokowi masih menjadi tanda tanya. Bahkan, sang Ketua umum partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih belum secara resmi menyatakan bergabung dengan pemerintahan meski dirinya sudah bertemu presiden Jokowi Kamis 10 Oktober lalu.

Deklarator sekaligus pendiri partai Demomrat Hencky Luntungan menyarankan, jika partai berlambang mercy tersebut berlabuh ke Jokowi alangkah bagusnya SBY mendorong Ketua umum Relawan Jokowi atau ReJO sekaligus kolegannya HM Darmizal menjadi menteri.

“Sebaiknya SBY mendorong HM Darmizal jadi menteri diera ke 2 Jokowi ini. Karena, Darmizal sudah bersama-sama kita membesarkan partai Demokrat sejak awal,” kata Hencky kepada wartawan Kamis (17/10/2019).

Hencky melihat, saat ini SBY akan menargetkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Ketua Umum partai Demokrat.

Masih menurut Hencky, tanda-tanda itu semakin jelas jika SBY akan memberikan kursi Ketua umum partai Demokrat pada AHY. Hal itu semakin nyata, ketika AHY belum lama ini diberikan jabatan posisi Wakil Ketua umum partai Demokrat.

ads

“Mohon maaf AHY ini masih anak bawang didunia politik. Lebih baik AHY mengurus partai Demokrat terlebih dahulu. Jadi, jika SBY cerdas maka dirinya akan mengajukan HM Darmizal duduk di kabinet untuk membantu Jokowi lima tahun kedepan,” tutur Hencky.

Sekali lagi Hencky melihat, saat ini SBY ingin memaksakan kehendak untuk mengambil posiai ke dua-duanya untuk AHY. Yakni, posisi menteri dan Ketua umum partai Demokrat untuk AHY.

“Ini langkah yang mundur dan akan melanggengkan dinasti politik”.

Jika langkah itu benar-benar dilakukan SBY, lanjut Hencky, maka hal itu adalah keputusan yang blunder terbesar.

“Pasti tsunami akan muncul ditengah kehacuran partai Demokrat,” tegasnya.

Jadi menurut Hencky, biarkan AHY Jadi Ketua umum partai sementara HM Darmizal diusulkan jadi Menteri dari Demokrat oleh SBY.

Menurut Hencky, presiden Jokowi juga akan berpikir untuk menempatkan AHY di kabinet lantaran dia tidak berkeringat saat kampanye Pilpres lalu.

Dikatakan Hencky, para pendiri partai Demokrat dan seluruh stake holder yang berjuang untuk kemenangan Jokowi sekaligus berseberangan dengan kebijakan SBY akan meminta pertimbangan pak Jokowi untuk menempatkan AHY di kabinet.

“Tentu kami para pendiri partai Demokrat akan menyampaikan kepada presiden Jokowi bagaimana mengambil langkah yang tepat. Namun, kami juga sadar jika dalam menyusun kabinet adalah sepenuhnya kewenangan presiden Jokowi,” pungkas Hencky Luntungan. (HP/WT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!