- iklan atas berita -

Metrotimes (Temanggung) Rusmi (80) warga Dusun Krajan, Desa Pateken, Kecamatan Wonoboyo ,Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah,harus merelakan sebagian rumahnya hangus dilalap api.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Wiyono Eko Prasetyo,S.I.K,  M.I.K, melalui Kapolsek Tretep AKP Bambang mengatakan” kejadian terjadi sekitar pukul 11.45 Wib. bermula ketika Rusmi sedang duduk bersantai diluar rumah, kemudian mendengar suara ledakan dari ruang tamunya, setelah dilihat ternyata ledakan berasal dari Televisi miliknya”tuturnya.

“Api diperkirakan berasal dari hubungan arus pendek di bagian stop kontak, kemudian api Menjalar ke TV dan mengakibatkan televisi tersebut meledak, dan akhirnya membakar sebagian rumahnya” terang Bambang pada Rabu (03/01) siang.

Marbudi tetangga korban mengatakan“ia benar-benar kaget ketika mendengar suara ledakan dari rumah mbok Rusmi” jelasnya.

“Waktu itu saya sedang istirahat di rumah, kemudian saya mendengar suara ledakan dari rumah Mbok Rusmi, setelah melihat api menjalar ke atap rumah, saya langsung minta tolong ke warga sekitar, dan Alhamdulillah api bias dipadamkan oleh warga dengan alat seadanya” kata Marbudi.

ads

Lebih lanjut Bambang mengatakan” tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp. 6.000.000, (enam juta rupiah)” imbuhnya.

“Ia berpesan agar selalu waspada dan peka dengan lingkungan sekitar, mengingat kejadian seperti ini dapat terjadi dimana saja dan kapan saja”pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!