- iklan atas berita -

Metro Times( Ambon ) Komandan Lantamal IX/Ambon Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, menemui Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si di ruang kerjanya, Mapolda Maluku, Kota Ambon, Selasa (8/6/2021).

Selain bersilaturahmi, kedatangan Eko sekaligus ingin menyampaikan rencana kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) di Kota Ambon.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kapolda yang sudah diijinkan untuk menghadap,” kata Eko mengawali pertemuan dengan Kapolda.

Jenderal bintang 1 TNI di Maluku ini menyampaikan rencana kedatangan Kasal bersama pejabat tinggi AL lainnya.

“Saya ingin menyampaikan bahwa nanti tanggal 15 Juni akan ada kunjungan dari Kepala Staf Angkatan Laut didampingi Asrena, Aslog dan Aspotmar Lantamal IX Ambon,” ungkapnya.

ads

Ia menyebutkan, kedatangan Kasal di Ibukota Provinsi Maluku ini untuk meresmikan kesatrian TNI AL yang berada di Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, dan kantor Guspurla Koarmada III.

“Mohon bantuannya apabila nanti kami ada kekurangannya jika kami membutuhkan pengamanan dan pengawalan,” pintanya.

Rencananya, lanjut Eko, kedatangan Kasal untuk peresmian nanti diharapkan Kapolda Maluku bersama Gubernur dan Pangdam Pattimura dapat beriringan melakukan pendampingan.

Menanggapi rencana kedatangan Kasal yang disampaikan Danlantamal Ambon, Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri, menyambut baik.

“Terima kasih atas diberitahukannya giat kunjungan Kepala Staf Angkatan Laut ke kami. Kami merasa ada untuk membantu kelancaran giat dimaksud,” katanya.

Ia berharap kedatangan Kasal dalam sejumlah kegiatan nanti dapat berjalan sukses, lancar dan aman.

“Terkait dengan pengawalan dan pengamanan Karo Ops akan berkoordinasi dengan Direktur Lantas dan Kapolresta Ambon. Giat tersebut harus aman dan terkendali,” pintanya.

Pada kesempatan itu, Kapolda mengaku pada 15 Juni nanti juga bertepatan dengan kegiatan serah terima jabatan di Mapolda Maluku.

“Kita juga ada giat serah terima jabatan tanggal 15 Juni, tapi nanti kita tunda dulu setelah makan siang. Kita akan bantu Pak Danlantamal melancarkan kegiatannya,” terangnya.

Kapolda juga menyampaikan jika dibutuhkan Gugus, maka Karo Ops akan berkoordinasi dengan Dansat Brimob.

“Kita harus lancarkan giat tersebut dan buat seaman mungkin,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!