- iklan atas berita -

MetroTimes(Jakarta) Masih ingatkah Ulah Dora Natalia Singarimbun yang mengamuk ke anggota Polantas viral di media sosial dan diperbincangkan banyak pihak. Tak hanya masyarakat, aparat kepolisian dan pimpinan Mahkamah Agung (MA) pun dibuat gerah atas tindakannya tersebut dimana Dora mencakar Aiptu Sutisna.

Setelah menjadi bulan-bulanan di media sosial, Dora ternyata langsung meminta maaf atas perbuatannya. Tak hanya itu, dia juga mencium tangan Aiptu Sutisna yang dicacinya.

Momen tersebut terabadikan dalam kamera, dan dibagikan akun Facebook Irvan Prawira.

“Ini menjelaskan segalanya. Alhamdulillah, Allah Maha Besar, Allah Maha Mengampuni. #stopkebencian,” tulis Irvan

Polisi Maafkan Dora, Proses Hukum Tetap Berjalan 

ads

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana mengatakan, polisi membuka pintu maaf sebesar-besarnya jika nantinya Dora mengajukan permohonan maaf dan berjanji tidak mengulanginya. Namun, proses hukum terhadap Dora tetap berjalan untuk efek jera.

“Kalau misalnya ada hal-hal lain mungkin mereka perempuan merasa meminta maaf its oke-oke saja tapi proses penyidikan akan berlakukan sesuai aturan,” ujarnya di Mapolda Metro Jaya.

“Proses hukum berjalan seperti biasa. Seperti proses penyidikan, laporan, kami panggil beberapa saksi. Yang bersangkutan juga akan kita panggil, proses penyidikan dilakukan seperti biasa,” tambahnya.

Suntana salut pada Aiptu Sutisna, anak buahnya yang jadi korban penyerangan Dora. Meskipun dia harus dicakar hingga mengalami luka, tetapi tetap sabar, sehingga bisa memberi contoh pada personel yang lainnya.

“Kita salut dan hormat sikap yang ditampilkan oleh Aiptu Sutisna dengan sikap sabar dan mengalah walaupun dia diserang. Kami harapkan polisi di lapangan bersikap ramah dan humanis apabila menghadapi persoalan yang kemarin terjadi ya tingkat kesabaran diuji dan melayani masyarakat dengan baik,” ucapnya.

Sementara Mahkamah Agung (MA) mengapresiasi sikap anggota Polantas Aiptu Sutisna yang menjadi korban kemarahan Dora Natalia. Dora yang emosi sempat menarik dan mencakar Sutisna.Bahkan MA sudah siap dengan sanksi yang bakal diberikan sesuai berat ringannya perbuatan.
Seperti diketahui, video Dora marah-marah ke polisi jadi viral di media sosial. Dora terlihat menarik-narik pakaian Polantas sambil berteriak, ‘sini loh, sini loh.’ Emosinya terlihat tak terkendali. Dia berusaha meraih kunci mobil dari tangan polisi.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!