- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Wakil Walikota Magelang, Dra. Windarti Agustina turun tangan langsung mensosialisasikan kepada masyarakat Kota Magelang tentang bagaimana caranya mencegah Covid-19 dan cara menggunakan hand sanitizer. Hal ini dilakukannya, karena dianggapnya sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai warga negara Indonesia.


Selain mensosialisasikan kepada masyarakat, Orang Nomer Dua di Kota Magelang tersebut juga menghimbau kepada masyarakat untuk agar tidak panik.

“Kemarin Kota Magelang di tetapkan sebagai daerah Kejadian Luar Biasa (KLB) Coronavirus Diseaae-2019 (COVID-19) setelah seorang pasien yang dirawat di RST dr. Soedjono Kota Magelang positif terkonfirmasi Covid-19 dan meninggal dunia,” terang Windarti.

“Saya menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik. Hadapi dengan cerdas dan tunjukkan dengan gotong royong seluruh komponen masyarakat, kita yakin bisa hadapi Covid-19,” kata Windarti di Rumah Dinasnya, Jumat (27/03) pagi.

Terang Windarti, ia mengajak kepada masyarakat Kota Magelang untuk mempercayakan Covid-19 ini kepada tenaga medis, dan rumah sakit.

“Mari kita bersama-sama bangkit dan bergotong royong melawan Covid-19 di Kota tercinta ini. Caranya bagaimana, kita taati dan patuhi peraturan yang dibuat pemerintah,” ucapnya.

Lebih lanjut, masih menurut Windarti, ia bersama teman-temannya yang tergabung di Gerakan Sosial Magelangan (GSM) merasa terpanggil karena dampak Covid-19 ini. Dengan komitmen yang sangat kuat yaitu membantu pemerintah akibat dampak Covid-19, ia bersama GSM membagi-bagikan ratusan masker dan hand sanitizer di setiap harinya kepada masyarakat Kota Magelang yang membutuhkan. Tidak hanya warga masyarakat saja, namun seperti Rumah Sakitpun tetap dibantu mengingat rumah sakit pun juga kekurangan masker dan lain sebagainya.

“GSM setiap hari membagi-bagikan ratusan masker kepada masyarakat Kota Magelang. Tidak hanya masker saja, namun seperti hand sanitizer, sabun kesehatan, selebaran pencegahan Virus Corona juga di bagi-bagikan. Dan yang tidak ketinggalan, ratusan nasi kotak/box juga di bagi-bagikan kepada masyarakat Kota Magelang di setiap harinya” jelasnya.

Dengan melihat secara langsung Wakil Walikota Magelang turun ke lapangan, salah satu warga Magelang merasa kagum. Seperti yang diungkapkan oleh Wulan De Atmo, salah satu pentolan Komunitas Indahnya Berbagi Magelang. Ia menuturkan, orang yang masih sibuk dengan rutinitas dan tanggung jawabnya sebagai Wakil Walikota Magelang, namun di sela-sela aktifitasnya masih saja menyempatkan turun ke lapangan membantu sesama. Kami warga biasa yang mempunyai banyak waktu, harus bisa dan mampu sepertinya.

“Saya bersama Komunitas Indahnya Berbagi Magelang siap membantu himbauan Ibu Wakil Walikota Magelang. Mari kita sebar virus-virus kebaikan dan mari kita jaga Kota Magelang tercinta ini,” pesannya. (rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here