- iklan atas berita -

Metro Times (Kab. Natuna, Kepri) Danramil 06/Serasan, Kodim 0318/Natuna, melaksanakan pengarahan kepada anggota Babinsa dan Persit KCK Ranting VI Koramil 06/Serasan di Makoramil 06/Serasan Jln. Datuk Kaya H. Abdul Rachman Kp. Air Sekain Kelurahan Serasan Kecamatan Serasan, Jumat (16/10).

Kegiatan Pengarahan ini bertujuan mengingatkan kembali kepada seluruh anggota bahwa pada Pilkada mendatang Koramil 06/Serasan tetap mengadakan pengamanan guna kesuksesan Pemilukada dan menjaga Netralitas TNI serta Ibu-ibu Persit yang memilih tetap menjaga nama baik satuan koramil 06/Serasan.

Dalam kesempatan itu, Plh Danramil Serasan juga berpesan kepada anggota dan Persit untuk tidak mengomentari hal-hal yang tidak perlu di medsos dan gunakan medsos untuk berkomunikasi, dan bijak dalam bermedsos.

“Sudah tugas dan tangung jawab saya sebagai tertua untuk mengingatkan anggota dan Persit sebagai Pembina Persit di Koramil 06/Serasan, ucap Plh Danramil.

Di tempat terpisah, Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han, memerintahkan tertua di masing-masing jajaran Koramil untuk selalu mengadakan pembinaan dan pengarahan kepada anggota agar selalu memegang pedoman Netralitas TNI serta mengingatkan Persit agar terarah dan tidak mencoreng nama baik satuan Kodim 0318/Natuna.

ads

“Jika Pengarahan dan penekanan selalu di sampaikan kepada anggota dan Persit, saya berharap akan meminilimalisir pelangaran atau hal-hal yang tidak kita inginkan di Pilkada mendatang,” jelasnya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan kegiatan ini merupakan Kebijakan dan Perintah Pangdam 1/BB Mayjen TNI Irwansyah Ma M.Sc yang disampaikan kepada Danrem 033/Wp Brigjen TNI Harnoto S.Sos, bahwa Kodim sebagai Pucuk Komando Koramil Jajaran Danramil/Tertua harus selalu menyampaikan hal ini agar nama baik satuan TNI AD tetap terjaga.

“Ikuti perintah pengamanan Pilkada agar berjalan aman dan lancar sesuai jalur dan tetap melaksanakan Pedoman Netralitas TNI. Ingat, jaga nama baik Satuan dan nama baik TNI AD dan nama baik TNI pada umum nya,” tegas Dandim. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!