- iklan atas berita -

Metro Times (Kab. Natuna, Kepri) Penyebaran Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19) yang tak kunjung hilang, bisa hadir di setiap saat dan bisa masuk dari mana saja. Berbagai upaya pencegahan pun telah dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk memerangi virus ini.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Sedanau Kodim 0318/Natuna, Sertu A. Harahap, bersama instansi terkait dalam memerangi virus ini melaksanakan pengamanan dan pengecekan terhadap penumpang Kapal KM. Sabuk Nusantara (Sanus) 80 yang sandar di Pelabuhan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Jumat (08/01) malam.

Adapun jumlah personil yang terlibat dalam kegiatan Pengamanan KM Sabuk Nusantara 80 sedikitnya Babinsa Koramil 03/Sedanau sebanyak 3 orang, Posal 1 orang, Dishub 6 orang, Sahbandar 2 orang dan Pelni 2 orang.

Sertu A. Harahap menjelaskan, kali ini upaya yang dilakukan yaitu melaksanakan pengecekan suhu badan, pengecekan dokumen atau surat-surat bebas Covid-19 dan penyemprotan disinfektan terhadap para penumpang yang turun di Pelabuhan Sedanau sebanyak 64 orang.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan untuk memerangi virus corona, khususnya di area pelabuhan,” kata Harahap.

ads

Dikatakannya, dari hasil pemeriksaan yang mereka lakukan, tidak ada yang terindikasi terpapar Covid-19.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim (Dandim) 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan, S.H, M.Han menjelaskan, upaya memerangi virus corona ini terus ditingkatkan, agar dapat menang melawan virus yang berasal dari China tersebut.

“Virus corona masih belum hilang, masih menghantui kita semua. Makanya kembali kami ingatkan, agar kita semua jangan terlena dengan kondisi saat ini, tetap harus berhati-hati dan waspada, serta tetap mematuhi protokol kesehatan,” tegas Dandim. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!