Metro Times (Anambas) Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Bandara Letung yang terdiri dari Koramil 04/Letung Kodim 0318/Natuna, Puskesmas Jemaja Timur, BPBD dan Staf Bandara Letung, memperketat pengawasan terhadap penumpang pesawat yang datang ataupun berangkat dari Bandara Letung. Hal itu dilakukannya dalam rangka memperketat pengawasan penyebaran covid-19, Rabu (14/4) siang.

“Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 menjalankan prosedur dengan ketat terhadap para penumpang yang berangkat maupun datang ke Bandara Letung,” terang Danramil 04/Letung yang diwakili Serda Nabawi.

Serda Nabawi yang didampingi Serda Solihin menyampaikan, saat ini ada Pesawat jenis Wings Air PK WGU ATR 72-600 yang masuk ke Bandara Letung dari Bandara Hang Nadim Batam dengan membawa penumpang berjumlah 32 orang. Dan pesawat tersebut menurut jadwal juga akan terbang ke Bandara Hang Nadim Batam dengan membawa penumpang berjumlah 33 orang.

“Prosedur kami perketat kepada para penumpang untuk mencuci tangan menggunakan sabun, pengecekan suhu, dan data rapid tes,” ujar Serda Solihin.

Selain itu, masih menurut Serda Solihin, Tim Satgas tidak hanya fokus terhadap penumpang saja. Namun juga melaksanakan sterilisasi para pengunjung bandara yang tidak berkepentingan di area bandara. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini