- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Seleksi Direktur Utama (Dirut) LPPL Irama FM Kabupaten Purworejo Periode 2021-2026 sampai pada tahap akhir. Setelah melalui serangkaian proses seleksi, sembilan orang Tim Seleksi (Timsel) yang diketuai oleh Drs Pram Prasetya Achmad MM akhirnya menetapkan satu-satunya peserta seleksi, yakni Aji Wahyudi SPd, sebagai Dirut terpilih.

Informasi tersebut disampaikan oleh Pram Prasetya Achmad bersama Plt Dirut LPPL Irama FM Ulik Sri Widiatmi SSos MAP, usai pelaksanaan rapat hasil seleksi di kantor LPPL Irama FM, Kamis (25/11).

“Hari ini tim seleksi telah melaksanakan rapat dan menetapkan peserta atas nama Aji Wahyudi SPd sebagai calon Direktur Utama LPPL Irama FM,” kata Pram yang juga Ketua Dewan Pengawas (Dewas) LPPL Irama FM.

Disebutkan, proses seleksi telah berlangsung sejak pengumuman seleksi yang dilanjutkan dengan pendaftaran pada Oktober 2021. Tahapan yang harus dijalani peserta dimulai dari Seleksi Administrasi/Berkas, Test Tertulis, Test Psikologi, hingga Paparan.

Menurutnya, seluruh tahapan telah berlangsung secara objektif dan sesuai prosedur dengan melibatkan Timsel dari unsur-unsur profesional.

ads

“Meskipun peserta hanya satu orang, tapi tetap melalui tahapan dengan sistem passing grade. Alhamdulillah sudah bisa dilaksanakan dan nilai yang bersangkutan jauh di atas passing grade. Peserta juga sudah menjalani tahap paparan untuk mempresentasikan visi misinya di hadapan Dewas dan Timsel lengkap,” sebutnya.

Dijadwalkan Dirut terpilih akan ditetapkan oleh Dewas melalui Surat Keputusan (SK) pada tanggal 29 November mendatang. Namun, masa kerja Dirut baru akan efektif berlaku per Januari 2022 karena selama Desember akan difokuskan untuk masa orientasi.

“Jadi tanggal 29 November besok itu baru penyerahan SK. Dengan adanya masa orientasi harapannya yang bersangkutan dapat beradaptasi sebelum menjalankan tugasnya sebagai Dirut,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa Aji Wahyudi memiliki sejumlah pengalaman kerja dan pengelolaan bidang radio, seperti di Radio Pop FM pada 2002-2013 dan Radio Shoutuna FM Purworejo pada 2014-2019. Visinya misinya jelas, antara lain menjaga LPPL agar tetap menjadi LPPL terbaik di Indonesia dengan merapkan 4T, yakni komunikatif, kolaboratif, kreatif, dan kritis.

Karena itu, terpilihnya menjadi Dirut diharapkan dapat membawa Irama FM ke arah kemajuan.

“Dalam paparan visi misi kemarin ada yang menarik memang, Mas Aji menyampaikan salah satu programnya akan mengembangkan radio era revolusi industri 4.0 dan itu kebetulan selaras dengan programnya Kominfo. Dengan itu diharapkan fungsi-fungsi broadcasting dapat lebih maksimal, lewat radio digital dan sebagainya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ulik Sri Widiatmi menyampaikan bahwa tantangan LPLL Irama FM ke depan semakin berat. Antara lain bahwa radio era sekarang harus digital sehingga tidak hanya mampu didengar, melainkan juga disaksikan. Tantangan lainnya yakni terkait inovasi program agar mampu menjalankan fungsinya sebagai LPLL dan dapat diterima masyarakat. Pihaknya berharap, program-program positif yang telah terintis dapat terus dilanjutkan dan muncul inovasi-inovasi baru sehingga keberadaan Irama FM terus berkembang.

“Radio digital sudah kita rintis dan perlu terus dikembangkan. Ke depan juga perlu perbaikan Sarpras, seperti renovasi ruang siar dan studio. Terkait SDM harus terus ditingkatkan,” tandasnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!