- iklan atas berita -

Metro Times (Rembang) Para penegak hukum kususnya jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) saat ini tengah gencar menangkal dan menindak tegas terkait sejumlah kasus berita bohong (hoax). Mengingat berita bohong tersebut sebagai sarana untuk memperkeruh dan dapat memecah bela kerukunan antar umat beragama dan suku serta kenyamanan suasana negara Indonesia. Terlebih lagi disaat tahun politik atau menjelang pemilihan legislatif (Pileg) serta pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2019.

Oleh karena itu, aparat penegak hukum terkait, baik itu TNI dan Polri diharapkan dapat menjadi benteng kesatuan negara Indonesia. Tak hanya mengancam bangsa Indonesia, berita hoax juga bisa membuat kondisi stabilitas politik kacau balau. Sehingga dapat membentuk “intimidasi politik,” secara terbuka.

Menyikapi hal itu, Tokoh Nasional sekaligus Pengasuh Ponpes Al Anwar Sarang Rembang, KH. Maimoen Zubair, mewanti-wanti kepada semua kalangan, untuk tetap kekeh mendukung Kapolri dan jajarannya dalam menjalankan tugas. Baik itu dalam hal memerangi berita hoax dengan cara menampilkan fakta-fakta lainnya ataupun membantah dengan berita itu dengan tegas.

“Berita bohong itu menjadi salah satu sumber gangguan ketertiban Nasional khususnya menjelang Pilpres 2019. Hal yang lumrah bila Kepolisian memberikan prioritas perhatian terhadap kasus-kasus tersebut untuk menghindari dampak kasus yang bisa berbuntut pada konflik di masyarakat,” kata Mbah Moen, kepada metrotimes di Kediamanya Komplek Ponpes Al Anwar Sarang Rembang, Minggu (14/10/18) sore.

Mustasyar PBNU itu juga menyinggung negara aman dan damai dengan harus menindak tegas apa yang melanggar aturan.

ads

Wahazal Baladil Amin, negara yang aman dan damai tentunya harus ada pihak aparat keamanan yang tegas dan baik,” beber Kyai Kharismatik itu.

Untuk diketahui, yang di maksud oleh sesepuh NU tersebut ialah pada ayat ke 3 surah At-Tin, disitu diterangkan bahwa Allah menjelaskan suatu negeri yang aman.

Negeri yang aman itu tentu saja adalah suatu negeri yang didalamnya terdapat kedamaian. Tidak ada pergolakan yang menghancurkan negeri. Maka syarat untuk menjadikan sebuah negeri yang aman adalah dengan sama sama menyediakan rasa nyaman dan aman serta kebutuhan lainnya. (Dn/hs)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!