- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kalimantan) Jajaran Perwira Kodim 1006/Martapura mengikuti apel Dansat yang tersebar di Kodam VI/Mulawarman tahun 2019, diantaranya Kasdim dan Danramil yang dilaksanakan di Aula Makorindam VI/Mulawarman, Senin (11/3).

Danrem 091/Antasari Brigjen TNI Widi Prasetyo membuka secara resmi pelaksanaan Apel Dansat yang tersebar di Kodam VI/Mulawarman, yang merupakan salah satu kegiatan untuk menyatukan visi dan misi, menciptakan kesamaan dalam pemahaman atau persepsi nilai-nilai jati diri prajurit dan netralitas TNI dalam Pesta Demokrasi.

“Melalui Apel Komandan Satuan, kita tingkatakan soliditas dan profesionalisme prajurit dalam rangka mendukung tugas Pokok Kodam VI Mulawarman” terangnya.

Sesuai tema tersebut, pelaksanaan Apel Dansat diharapkan Komandan Satuan dapat memahami prosedur ketentuan yang harus dipedomani dalam pengamanan Pemilu 2019 menerapkan kebijakan pimpinan TNI-AD dalam pembinaan prajurit di satuan

ads

Selaku Pimpinan Pangdam VI Mulawarman, selalu mengingatkan kembali bahwa Kodam VI/Mulawarman memiliki tanggung jawab membina dan menyiapkan kekuatan tempur untuk kepentingan pertahanan wilayah di tiga Provinsi, yaitu Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara.

Diikuti oleh ratusan peserta Dansat se-Kodam VI/Mulawarman, diharapkan pelaksanaan tugas pengamanan Pilpres dan Pileg, dirinya berharap Dansat senantiasa mengikuti perkembangan situasi di wilayah dan tantangan yang akan di hadapi.

“Hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah tugas Dansat melaksanakan pembinaan terhadap prajurit di satuan agar senantiasa memiliki kesiapan operasional” tambahnya.

“Kehadiran sosok pimpinan di tengah-tengah anak buah bukanlah untuk ditakuti atau dihindari, tetapi justru ditunggu-tunggu untuk bersama-sama memajukan organisasi” tegasnya.

Beberapa program dan materi rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan selain briefing pelatih, pendukung dan pelaku, PHH dan menembak serta jasmani Militer turut di berikan kepada peserta Apel Dansat.

Turut hadir dalam acara tersebut, yaitu Wadan Rindam VI/Mulawarman, Kasrem 101/Antasari, serta para Asisten dan Kabalak. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!