Tino Akan Optimalkan KEK Dan Utamakan Warga Kendal Sebagai Tenaga Kerja

0
763
- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kendal Tino Indra Wardoyo menyambut baik ditetapkannya Kabupaten Kendal sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) oleh Pemerintah Pusat.

Jika dia nantinya terpilih menjadi Bupati Kendal, demi terciptanya lapangan kerja yang luas, progam dari pemerintah tersebut akan didukung penuh dengan tranparansi dan kemudahan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal.

Tidak hanya itu, menurutnya harus ada perjanjian jelas kepada masyarakat, salah satu poinnya yakni, tenaga kerja asli kendal harus diutamakan.

“Di Kawasan itu harus menomer satukan orang asli Kendal sebagai tenaga kerja, jika sudah cukup bisa mengambil dari daerah diluar Kendal, seperti di PLTU Batang. Kalau disana bisa kenapa di Kendal tidak,” kata Tino di acara Ngobrol Bareng Mengenal Tokoh Kita yang digelar di Borjuis Kafe, jumat (6/3/2020) sore.

ads

Tak hanya tenaga kerja asli Kendal yang akan di nomer satukan, Tino juga berharap semua bahan baku yang dibutuhkan di KEK diutamakan dari orang Kendal. “Terkait masalah harga tentu bisa dikomunikasikan,” ucapnya.

Ketua DPD KNPI Jawa Tengah ini juga mengaku bahwa selama ini di Kendal belum ada perubahan yang nyata. “Saya ini dulu dukung petahana untuk maju, tapi melihat kondisi yang stagnan akhirnya saya putuskan maju sebagai Bacabup Kendal,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Tino juga mengapresiasi digelarnya acara Ngobrol bareng yang diselenggarakan oleh PD Pemuda Muhammadiyah Kendal ini.

Menurutnya, acara ngobrol bareng merupakan sebuah kontribusi dari Pemuda Muhammadiyah Kendal dalam mecari sosok pemimpin yang paling tepat untuk Kendal.

Acara yang merupakan ajang bertukar pikiran dari para pemuda akan sering dirinya gelar jika terpilih sebagai Bupati Kendal. “Insyaallah ini akan rutin kita gelar, karena disini bisa muncul inovasi-inovasi dari Pemuda Kendal, mohon doanya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kendal Lutfi Ahyani mengatakan bahwa acara ngobrol bareng rutin digelar dalam setiap minggunya oleh Pemuda Muhammadiyah karena merupakan bagian dari progam kerja yang telah dicanangkan Pemuda Muhammadiyah Kendal.

“Ini kami gelar yang ketiga kalinya dengan mengundang Mas Tino,” katanya.

Seperti acara-acara sebelumnya, acara kali ini juga dihadiri berbagai perwakian elemen organisasi masyarakat dan kepemudaan.

Diharapkan Lutfi, acara Ngobrol Bareng untuk saling bertukar pikiran antara sosok tokoh Kendal dan pemuda di Kendal bisa tercetus ide dan inovasi untuk kemajuan Kabupaten Kendal. (Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!