Metro Times (Magelang) Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2022 di Kota dan Kab. Magelang secara resmi dibuka dengan wilayah yang menjadi prioritas salah satunya di Dusun Kembangsari Desa Balesari dan Dusun Bekelan Desa Gondangrejo Kec. Windusari Kab. Magelang, serta di Kelurahan Panjang Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang.

Hal itu disampaikannya Komandan Kodim (Dandim) Magelang, Letkol Arm Rokhmadi, S.Sos., M.Tr (Han), dengan dihadiri Kasiter Korem 072/Pamungkas, Forkopimda Kota dan Kab. Magelang, para Kepala Desa / Lurah, serta para tamu undangan.

“TMMD Sengkuyung Tahap I Ta 2022 dengan tema ‘TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI’ secara resmi dilaksanakan selama 30 hari ke depan mulai tanggal 11 Mei s.d 9 Juni 2022,” kata Dandim Magelang, Letkol Arm Rokhmadi, dalam sambutannya di Gedung Prajurit Kodim Magelang, Rabu (11/05).

Lebih lanjut, Dandim menjelaskan bahwa prioritas TMMD Sengkuyung Tahap I Ta 2022 dilaksanakan di 2 lokasi, yakni di Kota Magelang (Kelurahan Panjang) Kec. Magelang Tengah, dan di Dusun Kembangsari Desa Balesari dan Dusun Bekelan Desa Gondangrejo Kec. Windusari Kab. Magelang.

Jelasnya, lanjut Dandim, ada 2 jenis sasaran yang dilaksanakannya pada kali ini. Yakni sasaran fisik dan sasaran non fisik.

“Untuk sasaran fisik, yakni pembangunan betonisasi jalan dengan volume panjang 1.000 m, lebar 2,5 m, tebal 0,12, renovasi rumah tidak layak huni, pembangunan mck dan rehabilitasi sumber mata air. Sedangkan non fisik diantaranya berupa penyuluhan kesehatan dimasa pandemi Covid-19, penyuluhan pola hidup sehat dimasa pandemi Covid-19, penyuluhan kamtibmas, wawasan kebangsaan, bela negara dan kdrt, penyuluhan Covid-19, donor darah dan lain sebagainya,” ujar Dandim.

Sementara Bupati Magelang dalam sambutannya melalui Sekda Kab. Magelang, Drs. Adi Waryanto mengatakan, pihaknya atas nama Pemda Kab. Magelang dan masyarakat Kab. Magelang sangat mengapresiasi program TMMD yang dilaksanakan Kodim Magelang.

Menurutnya, tambah Bupati Magelang, pelaksanaan TMMD ini sangat membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerahnya. Selain itu, TMMD ini juga dirasakannya mewujudkan RAK Juang yang Tangguh serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kab. Magelang, kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran TNI khususnya Kodim Magelang yang melaksanakan pengabdiannya kepada masyarakat Kab. Magelang dan Kota Magelang melalui Program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2022 khususnya di Kec. Windusari Kab. Magelang,” terang Bupati Magelang yang diwakili Sekda Kab. Magelang.

Setelah acara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2022 selesai, dilanjutkan dengan peninjauan langsung di lokasi TMMD Swngkuyung Tahap I Tahun 2022. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini