- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Serka A Mustofa Babinsa Desa Ngemplak Koramil 04/Windusari membantu pembuatan jamban milik Tasori, salah satu warga kurang mampu di Dusun Petung Desa Ngemplak Kecamatan Windusari , Rabu (30/10).

Program jambanisasi ini adalah program dari TNI-AD yang bertujuan membantu masyarakat dalam mewujudkan lingkungan bebas buang air besar sembarangan dengan membiasakan hidup yang bersih dan sehat dari lingkup keluarga dan lingkungan sekitarnya.

Koramil 04/Windusari sebagai salah satu satuan pelaksana pembinaan teritorial melalui para Babinsanya memulai program jambanisasi dengan melakukan pendataan di wilayah binaannya, terutama warga kurang mampu yang belum mempunyai jamban, mendorong dan membantu warganya dalam pembuatan jamban supaya terciptanya lingkungan yang bersih serta lingkungan yang sehat.

“Dengan program ini nantinya masyarakat bisa mempunyai jamban sendiri sehingga pada saat buang air besar warga tidak lagi buang air besar sembarangan yang nantinya bisa menimbulkan pencemaran lingkungan dan bisa menimbulkan berbagai macam penyakit,” terang A Mustofa

Di tempat terpisah Danramil 04/Windusari Kapten Inf Adi Sanyoto membenarkan bahwa Koramil sebagai salah satu satuan pelaksana di wilayah melalui para Babinsanya membantu pembuatan jamban dalam rangka program jambanisasi untuk warga kurang mampu dan belum mempunyai jamban sendiri.

ads

“Kami berpesan untuk warga penerima bantuan program jambanisasi setelah jamban selesai di buat nantinya agar bisa di gunakan dan selalu memperhatikan kebersihannya dan terus di rawat, agar bisa di pakai sebagai mana fungsinya dan bisa di gunakan dalam jangka waktu yang cukup lama,” pesannya.

Sementara Tasori (48) salah satu penerima bantuan melalui Babinsa mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada TNI yang sudah memperhatikan dengan pemberian bantuan pembuatan jamban di rumahnya.

“Kami sangat senang dan berterimakasih, atas bantuan yang di berikan oleh TNI kepada keluarga kami,” tuturnya. (Rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!