- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Dengan Tajuk Minggu Peduli, Lantamal IX selenggarakan Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim di Pelabuhan Ferry, Galala Kecamatan Sirimau Ambon pada Hari Minggu, (01/08/2021).

Melibatkan 10 Vaksinator dari Dinas Kesehatan Lantamal IX Vaksinasi tersebut merupakan bagian dari Serbuan VAKSIN Masyarakat Maritim Wilayah kerja Lantamal IX dgn sasaran Penumpang, Pekerja Pelabuhan dan Masyarakat Ambon.

Selaras dengan Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Jajaran TNI AL agar berjuang dan saling membantu dalam percepatan penanganan Covid-19 terutama untuk Masyarakat maritim.”Guna Memotong Mata Rantai Covid-19 menuju Indonesia Bebas Covid”

Dosis Vaksin yang disuntikan kedalam tubuh kita ini akan bekerja dengan cara mengarahkan sel tubuh untuk memproduksi protein berbentuk sama seperti protein pada virus Corona. Selanjutnya, sel-sel tubuh akan menghasilkan antibodi untuk melawan protein tersebut. Antibodi inilah yang kemudian akan melindungi tubuh dari virus Corona.

Melalui Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal IX Letkol Laut (K) Lukito Wardani, A.Md. “Danlantamal IX Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si.,” menyampaikan,Meskipun sudah di Vaksin Hendaknya masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjalankan 6M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilisasi serta Melaksanakan Vaksin. Agar Mata Rantai Covid-19 dapat terputus sehingga Percepatan menuju Indonesia Bebas Covid-19 segera tercapai. (DISPEN LANTAMAL IX).

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!