- iklan atas berita -

 

Metro Times (Banjarmasin) Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) bersama Babinsa Koramil 1006-06/Martapura mendatangi TKP membantu memadamkan api yang sudah menjalar ke rumah warga.

Babinsa Desa Mekar Sertu Kusno menuturkan api yang membakar rumah warga terjadi sekitar pukul 11.30 WITA milik Mahmud (65) dan M. Fazar (40) dijalan A.Yani Desa Mekar RT. 01/01 Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar.

Pengakuan warga yang didapat dari Babinsa, bahwa api berasal dari rumah H. Mahmud (60), ketika warga sekitar hendak bergagas pergi ke Masjid melihat kepulan asap tidak lama membakar rumahnya. Kemudian M.Fazar (40) melaporkan kepada anggota Koramil dan pemadam kebakaran. Selang beberapa menit beruntung api bisa segera dipadamkan setelah regu pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Anggota Kapolsek Martapura saat berada di lokasi kebakaran menjelaskan tdak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, diperkirakan rusak rumah dan sebagian barang-barang rumah ada yang terbakar. Kerugian puluhan juta rupiah, hingga saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan korban. Sedangkan asal mula api terjadi karena konsleting listrik, dan agar peristiwa ini dapat dipertanggung jawabkan.

ads

“Kepada warga masyarakat agar selalu memperhatikan pemakain listrik, jika ada kabel yang sudah tidak layak pakai, bisa digantinya, agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali” jelasnya. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!