- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) TNI AD dalam hal ini Babinsa Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, ikut berupaya mengatasi gangguan hama tikus pada sawah para petani, Rabu (04/09).

Pembasmian hama ataupun hewan penggangu yang ada di sawah milik petani, merupakan bentuk kepedulian seorang Babinsa Koramil 03/Bandongan yang terus berupaya membantu program pemerintah di bidang pertanian, guna mewujudkan swasembada beras yang lebih meningkat.

Lahan sawah pada petani harus tetap terjaga dalam segala bentuk pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Desa Salamkanci dalam membantu kegiatan gerakan pengendalian hama tikus (GPH), serta pemeliharaan tanaman padi yang ada di lahan sawah milik petani yang baik dapat meningkatkan hasil yang tentunya dapat maksimal disaat musim panen nantinya dapat meningkatkan perekonomian serta menambah kesejahteraan para petani.

Serka Tohari salah satu Babinsa Desa Salamkanci Kecamatan Bandongan, membantu pendampingan pengasapan memakai sistem tiran, tentunya dapat memaksimalkan dalam pembasmian hama tikus yang selalu meresahkan petani.

“Kami siap sedia dalam membantu pemdampingan pada petani dalam membasmi hama yang ada di sawah,” terang Babinsa Koramil 03/ Bandongan.

ads

Ari Fitriasari salah satu Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Desa Salamkanci mengaku sangat terbantu dengan adanya anggota Koramil 03/Bandongan, yang selalu terus menerus melakukan pendampingan pada petani di sawah.

Sementara Kapoktan Tirto Utomo Dusun Semali Desa Salamkanci yaitu Suroto, mengaku sangat terbantu dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh TNI yang selalu aktif dan reaktif dalam mengupayakan membantu tugasnya.

“PPL bersama-sama Babinsa Koramil 03/Bandongan, selalu bersinergi dalam membantu para petani guna mewujudkan ketahanan pangan yang cukup di wilayah Kodim 0705/ Magelang,” terang Kapoktan Tirto Utomo.

Keberhasilan dan meningkatnya hasil panen para petani merupakan upaya khusus (Upsus), semua itu dapat terwujud berkat kerjasama dan sinergi semua pihak diantaranya Babinsa dan PPL pertanian yang terus memberikan pendampingan di lapangan dan tentunya tidak lepas dari usaha para petani itu sendiri yang terus berusaha dengan sungguh-sungguh untuk meningkatkan hasil taninya.

“Mudah-mudahan kekompakan dalam membasmi hama tikus di sawah menjadikan sinergitas antar Instansi, dalam meningkatkan kesejahteraan pangan Nasional,” jelas Babinsa Desa Salamkanci. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!