TNI Tanam 500 Bibit Cemara Laut dan Sawo Kecik di Pantai Pening

0
613
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Demi mencegah terjadinya abrasi, TNI dari Koramil Cepiring dan Koramil Rowosari tanam ratusan bibit tanaman di Pantai Pening Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung.

Kegiatan penanaman pohon bersama dalam rangka Pembinaan Lingkungan Hidup, diikuti 200 peserta dan dihadiri Danramil Cepiring Kpt Cpl Esti Purwanto, Danramil Rowosari Kpt Inf Sardi, Danramil Pageruyung Kpt Inf Sutejo, Kapolsek Kangkung Iptu Guntoro, Pasiter Kpt Inf budi cahyo kurdianto, Pasilog Kodim Kpt Inf Sumardi, Camat Kangkung Ardi Prasetio beserta jajarannya, Kades Sendang Kulon, H. Abdul Haris dan jajarannya, seluruh siaga Oncal Kodim 0715 Kendal.

Danramil Cepiring Kpt Cpl Esti mewakili Dandim 0715 Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto menyampaikan, penanaman pohon cemara laut sengaja digelar untuk mencegah terjadinya abrasi di Pantai Pening.

“Pohon cemara ini memiliki daya tahan yang sangat bagus terhadap air laut, dan juga pohon ini tahan terhadap guncangan angin. Maka sangatlah cocok pohon ini ditanam di pinggir pantai untuk mencegah abrasi,” terang Kapten Cpl Esti, rabu (26/8/2020).

Dikatakan, dengan adanya pohon cemara laut yang di tanam di pesisir pantai ini, maka akan menimbulkan rasa sejuk karena pohon cemara laut memiliki daun yang rimbun sehingga mampu membuat daerah sekitar pantai terasa sejuk.

ads

“Selain itu, tanaman cemara ini juga menciptakan wilayah pesisir Sendang Kulon lebih asri dan nyaman,” ungkapnya.

Mewakili Dandim 0715/ Kendal, Kpt Cpl Esti berkesempatan melakukan penanaman pohon secara simbolis di kegiatan tersebut.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!