- iklan atas berita -

Metro Times (Kebumen) Sejak diberangkatkan dari Surabaya pada hari Minggu (05/11), etape gowes “Tour de Java 2017” tiba di Polres Kebumen, Kamis (09/11) pagi.

Gowes yang diselenggarakan oleh Korps Brimob, dalam rencananya akan bersepeda dari Monumen Polisi Istimewa Surabaya hingga ke Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut HUT Korps Brimob ke-72.

Saat tiba di Mapolres Kebumen, salah satu peserta gowes, Kabag Ren Korps Brimob Kombes Pol Drs Rudi Haryanto mengatakan, kegiatan tersebut untuk napak tilas mengunjungi situs sejarah perjuangan Polri.

“Kegiatan ini, tujuannya untuk menggelorakan semangat juang dan perjuangan Bapak Brimob Polri M. Yasin. Dimana pada tanggal 21 Agustus 1945, memproklamirkan bahwa polisi istimewa adalah Polri, sekaligus napak tilas perjuangan Polri,” kata Kombes Pol. Drs. Rudi yang saat itu didampingi Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti dan Waka Polres Kebumen Kompol Christian Aer.

ads

Peserta gowes ini diikuti kurang lebih ratusan pesepeda. Baik dari Korps Brimob, Komunitas gowes masyarakat umum, serta komunitas gowes dari Polres Kebumen.

“Untuk dari Korps Brimob ada 50 peserta. Ditambah 50 peserta dari Brimobda Polda Jateng, serta ada beberapa peserta dari komunitas gowes dari Surabaya, Jombang, Madiun, Ngawi, hingga Polres Kebumen ini,” terangnya.

“Tour de Java” ini akan menempuh 10 etape. Kegiatannya, bukan hanya gowes saja namun ada kegiatan sosial dibeberapa titik di tiap-tiap provinsi. Dijadwalkan, para peserta akan tiba di Mako Brimob Kelapa Dua Depok pada 14 November 2017 mendatang.

Lebih jauh Kombes Pol. Drs Rudi Haryanto mengatakan, tujuan gowes ini untuk mengeratkan para stakeholder, bersinergi menghadapi Pilkada dan Pilpres dalam waktu dekat agar tercipta situasi kondusif.

Dalam kesempatan itu AKBP Titi Hastuti, didampingi Kompol Christian berkesempatan melepas, memberangkatkan para peserta gowes dari Mapolres Kebumen ke pos selanjutnya di Mapolres Banyumas.

“Para peserta, start dari Mapolres Kebumen pukul 09.30 WIB tadi pagi. Selanjutnya akan menuju ke Banyumas dengan dikawal Sat Lantas Polres Kebumen. Sebelumnya, para peserta ini berangkat dari Mapolres Purworejo tadi pagi,” terang AKBP Titi.(Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!