- iklan atas berita -

METROTIMES (Manokwari) – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sorong Selatan, Ny. Beatriks Anggiluli, SE  menyampaikan Apresiasi yang tinggi atas kinerja TP PKK Provinsi Papua Barat dalam  menyelenggarakan  Jambore Kader PKK Se Provinsi Papua Barat Tahun 2019.

Pernyataan ini disampaikan Ny. Beatriks Anggiluli, SE selaku Ketua TP PKK Sorong Selatan mewakili seluruh peserta Jambore PKK saat Jambore berlangsung di Swissbel Hotel  Manokwari pagi tadi Kamis (20/06).

“Dengan pelaksanaan Jambore ini kiranya dapat  melatih Pengurus TP PKK ditingkat Kabupaten/Kota sehingga badan pengurus TP PKK dapat lebih memahami 10 Program TP PKK dan tertib dalam administrasi yaitu terstruktur organisasinya dari pusat hingga ke daerah.

Selaku ketua TP PKK Kabupaten Sorong Selatan Ny. Beatriks Anggiluli, SE sangat terkesan dengan kegiatan Jambore, karena dalam kepemimpinan Ny. Juliana Mandacan kegiatan ini baru dapat terlaksana di tingkat daerah,”ungkapnya .

ads

“Saya sangat bersyukur bahwa dengan kegiatan ini pula seluruh badan pengurus TP PKK Se Provinsi Papua Barat dapat saling mengenal dan berhimpun dalam jambore ini,”tandasnya.

Sementara itu Ny Juliana Mandacan Selaku Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat mengemukakan bahwa Jambore PKK Provinsi Papua Barat merupakan Jambore PKK  Pertama yang dilaksanakan, sejak Provinsi Papua Barat ini dibentuk. Kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari  yaitu tanggal 20 dan 21 Juni ini namun telah dibuka pada tanggal 19 Juni 2019 oleh gubernur Papua Barat yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Drs. A Tawakal.

Dijelaskannya bahwa jambore kader PKK ini merupakan hasil keputusan Rakernas ke 8 Tahun 2015 yang mana akan dilaksanakan diseluruh Provinsi di Indonesia.

Dirinya melanjutkan bahwa  Provinsi Papua Barat baru pertama kali melaksanakan kegiatan ini  dan dihadiri oleh 13 TP PKK di Kabupaten Kota  se Provinsi Papua Barat.

Dalam kegiatan Jambore PKK ini. Pihaknya akan memilih peserta terbaik untuk mewakili Provinsi Papua Barat dalam ajang Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang. Bentuk lomba yang diselenggarakan dalam jambore ini  adalah lomba penyuluhan 10 Program PKK yang dijabarkan dalam empat (4) Pokja dan  penyuluhan tertib administrasi.

Selaku Ketua TP PKK Provinsi Ny Juliana Mandacan mengharapkan dengan pelaksanaan jambore  ini dapat  memberikan kesatuan antaraTP PKK  kabupaten kota untuk tetap semangat dalam melaksanakan program program kedepan sehingga apa yang diputuskan dalam rakor 2018 di tingkat pusat dan Raker Daerah dapat diterapkan dikabupaten kota, distrik dan kelurahan maupun kampung.

Dengan hadirnya seluruh TP PKK 13 Kabupaten Kota di Manokwari untuk berkumpul dan menjalin kebersamaan yang erat ini Ny. Juliana memberikan  apresiasi yang tinggi kepada peserta yang telah berpartisipasi mengikuti kegiatan ini. “Saya menyampaikan Apresiasi dan terima kasih kepada semua TP PKK Kabupaten Kota yang telah mengambil bagian dan berpartisipasi dalam  jambore Kader PKK Provinsi Papua Barat Tahun 2019 ini,”ungkapnya. (JL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!