- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Di dalam Instansi Militer khususnya TNI-AD, setiap prajurit yang menempati satuan baru akan diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan satuan yang akan ditempatinya, sehingga diharapkan akan menjadi kebanggaan bagi prajurit tersebut.

Mengingat akan pentingnya penanaman nilai-nilai perjuangan dan kebanggaan itulah, maka Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad melaksanakan tradisi penerimaan Komandan Batalyon Baru, Rabu (19/12) pagi hari.

Rangkaian kegiatan tradisi penjemputan Komandan Batalyon Baru Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad dilaksanakan lari menggunakan PDLT sejauh 10 Km dari Payaman Kabupaten Magelang menuju Wisma Guntur Geni kemudian diarak oleh seluruh prajurit menggunakan Mobil Cargo yang ditarik dengan tali tambang dan diakhiri laporan penerimaan warga baru.

Komandan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol. mengatakan,

ads

“Tradisi penjemputan ini bertujuan untuk memupuk rasa kebanggaan Komandan Baru terhadap satuan, mengenalkan sejarah satuan serta sebagai orientasi satuan”, tegas Letkol Arm Siswo Budiarto S.I.P.,M.M.,M.I.Pol.

“Tradisi penjemputan Komandan Baru merupakan pengalaman pertama kali saya, rasa bangga dan haru juga menyelimuti perasaan saya. Tradisi penjemputan ini menurut saya, merupakan sebuah prosesi dalam rangka memberikan penghormatan dan sumpah setia kepada pimpinan yang mendapat amanah untuk memimpin satuan yang baru”, jelas Letkol Arm Asep Ridwan S.H., M.Han. sebagai Komandan Baru.

Batih Markas Serka Mugiono juga mengatakan, selamat datang Komandan, kami siap menjalankan Komandomu. Semoga dengan Komandan baru, menjadikan Batalyon ini semakin lebih berprestasi dibidang militer maupun oraum. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!