- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Mengingat akan pentingnya nilai-nilai perjuangan dan kebanggaan satuan, maka Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han memimpin langsung acara tradisi penerimaan warga baru masuk Satuan Yonarmed 11 Kostrad bertempat di Mako Yonarmed 11 Kostrad Gelangan, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang, Rabu(12/02/2020).


Rangkaian kegiatan tradisi penjemputan anggota baru Yonarmed 11 Kostrad dilaksanakan mulai dari titik bongkar Mertoyudan Kabupaten Magelang menuju ke Asrama Yonarmed 11 Kostrad.

Kegiatan Tradisi penjemputan anggota Yonarmed 11 Kostrad ini terdiri dari 1 Perwira, 8 Bintara Dan 2 Tamtama dengan di ikuti para pendamping yang sudah terpilih dari tiap-tiap Baterai.

Pada dasarnya mereka semua bukanlah warga baru di dalam satuan, ada beberapa peserta penjemputan ini yang telah berdinas lebih dari 1 tahun, namun oleh Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han sesuai Protap Satuan untuk tetap melaksanakan tradisi satuan bagi semua prajurit yang belum melaksanakan tradisi.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han dalam sambutannya mengatakan, selamat datang kepada warga baru, tetap jaga kesehatan kalian karena tugas dan tantangan ke depan lebih berat. Jika kalian telah mampu melewati tradisi ini, saya nyatakan kalian resmi menjadi warga baru Yonarmed 11 Kostrad.

“Tetaplah bergandengan tangan, saling melatih dan saling mengingatkan apabila diantara kalian sudah mulai ada yang menyimpang, jagalah nama baik Satuan dan buatlah harum nama satuan kita”, jelas Danyon.

Di lain tempat Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, Si,M.Tr(Han) menegaskan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad bahwa disetiap ada warga baru masuk satuan agar mengikuti tradisi di satuan masing-masing demi menjaga dan mempertahankan nilai sejarah yang ada di Satuan tersebut. (rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here