- iklan atas berita -

Metrotimes (Temanggung) Truk box New Armada bermuatan komponen mobil tabrak pohon dan tiang listrik di jalan raya Rujak Asem, tepatnya di depan TPK Bejen,Kecamatan Bejen, Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (09/01) pagi.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Wiyono Eko Prasetyo,S.I.K, M.I.K, melalui Kapolsek Bejen AKP Taryanto SH menerangkan, keterangan yang dihimpun petugas di lapangan kecelakaan tunggal tersebut terjadi karena rem truk yang dikemudikan oleh Muh Ikhsan (42) tersebut tidak berfungsi dengan baik.

“Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 Wib, dikarenakan rem blong kemudian pengemudi truk dengan Nopol AA-1309-HB tersebut langsung membanting setir ke kiri, kemudian truk tersebut menabrak tiang listrik dan pohon sebelum berhenti,” terang Taryanto.

Sumiyati (40) salah satu saksi mengatakan, kejadian itu terjadi begitu cepat, ia terdengar suara benturan yang keras setelah dilihat truk sudah nyungsep di pohon.

ads

 

“Waktu itu saya sedang diladang, saya kaget mendengar suara benturan itu, kemudian saya langsung lari, sesampainya di tempat kecelakaan komponen mobil yang dibawa truk itu sudah berhamburan di ladang,” kata Sumiyati.

Lebih lanjut Taryanto mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian terssebut, namun sopir dan kernet Truk mengalami luka lecet pada bagian kaki dan wajah saja.

“Truk tersebut membawa komponen mobil dari Magelang dan akan dikirim ke Bekasi,” lanjut Taryanto.

“Taryanto berpesan kepada seluruh pengemudi yang akan melakukan perjalanan jauh agar selalu mengecek kondisi mobil sebelum berangkat, agar kendaraan dalam kondisi yang prima” tuturnya.

“Selalu persiapkan kendaraan anda sebelum berangkat, jangan lupa dengan kelengkapan administrasi surat kendaraan anda, beristirahatlah apabila lelah, budayakan keselamatan sebagai kebutuhan, karena keluarga anda menanti di rumah,” pungkas Taryanto.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!