- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) Para pendiri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) asal Jawa Tengah dan senior, sesepuh PMII Jawa Tengah yang telah berjasa terhadap kebesaran PMII dan Ikatan Alumni PMII (IKA-PMII) Jawa Tengah mendapat anugerah IKA-PMII Jawa Tengah Award Tahun 2022. Piagam penghargaan untuk para tokoh itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum PB IKA PMII, Drs. H. Akhmad Muqowam bersama Ketua umum PW IKA PMII Jawa Tengah, Prof. Dr. Musahadi, M.Ag disela acara Pelantikan PW IKA PMII Jawa Tengah Periode 2022-2027 di Aula Masjid Raya Baiturrahman Jawa Tengah, Simpang Lima Semarang, Jumat (23/12) malam.

Para pendiri PMII yang mendapat award dengan kategori pendiri (Perintis dan peletak fondasi organisasi PMII) diantaranya; KH. Abdul Wahab Jaelani, SH dengan pengabdian; pendiri PMII utusan Semarang, Ketua Umum PKC PMII Jawa Tengah Tahun 1968, anggota DPRD Jateng periode 1977-1987. Selanjutnya, Drs. KH. Cholid Narbuko, MA merupakan pendiri PMII utusan Malang yang berdomisili di Salatiga dan Semarang, pernah menjabat Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN di Salatiga, Kudus dan Semarang. Lalu, Drs. KH. Nuril Huda Suaidi merupakan pendiri PMII utusan Surakarta, pensiunan Kemenag RI dan mantan Ketua LDNU PBNU.

Adapun tokoh, senior dan sesepuh PMII Jawa Tengah yang mendapat award antara lain; Drs. KH. Ali Mufiz, MPA, aktivis PMII generasi awal, Wakil Gubernur Jawa Tengah 2003-2007 dan Gubernur Jateng 2007-2008, award kategori bidang kepemimpinan dan pemerintahan. Dr. KH. Ahmad Darodji, M.Si, aktivis PMII generasi awal, Ketua MUI Jateng, Ketua Baznas Jateng dan Ketua YPKPI Masjid Raya Baiturrahman Semarang dengan award kategori bidang pelayanan sosial dan pembinaan umat. KH. Hanief Ismail, Lc, aktivis PMII generasi awal yang mengelola Yayasan Nasima di bidang pendidikan yang bisa survive di Kota Semarang dengan award kategori bidang pengembangan pendidikan berhaluan Aswaja di Kota Besar dan tokoh terakhir adalah KH. Achmad Chalwani Nawawi, S.Ag, MH, aktivis PMII yang mengelola pondok pesantren An-Nawawi Berjan Purworejo, mendapat award bidang pengembangan pesantren.

Ketua Umum PW IKA PMII Jawa Tengah, Prof. Dr. Musahadi, M.Ag menuturkan, award yang diberikan PW IKA PMII Jateng ini merupakan bagian rekognisi, pengakuan, apresiasi, sekaligus ucapan terimakasih kepada para pendahulu dan tokoh yang telah berkhidmah, telah memberikan karya bhakti dan berkontribusi yang luar biasa untuk pengembangan dan pendayagunaan PMII dan IKA PMII Jateng. “Dengan award ini, para alumni dan kader-kader yang saat ini masih aktif di PMII, bisa tau dan mengingat sejarah, bisa meneladani dan menjadi spirit untuk melangkah kedepan. Bisa lebih kompak, melakukan program-program nyata untuk kemaslahatan, demi bangsa Indonesia yang maju, sejahtera dan berkeadilan,” harapnya

ads

Pelantikan berjalan meriah dan semarak, dihadiri ratusan kader dan alumni PMII Jawa Tengah, pengurus PW IKA Jawa Tengah, utusan PC IKA PMII se-Jawa Tengah dan para tamu undangan, baik undangan dari alumni organisasi Cipayung, lembaga eksekutif, legislatif, partai politik serta Ormas-ormas di Jateng. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!