Tunggu Arahan dan Rekomendasi DPP, Suyuti Bantah Koalisi Dengan PAN Usung Tino Mustamsikin

0
688
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Ketua DPC PDI Perjuangan Kendal Suyuti membahtah jika partainya berkoalisi dengan PAN untuk mengusung pasangan Tino-Mustamsikin dipilkada Kendal tahun ini.

Kabar koalisi tersebut mencuat setelah DPD PAN Kendal mengmutuskan hasil rapat pleno penetapan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Kendal dipilkada tahun 2020.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC PDIP Kendal, Akhmat Suyuti menyatakan tegas jika partainya belum akan berkoalisi dengan manapun. Sebab sampai saat ini pihaknya masih menunggu arahan dan turunnya rekomendasi dari DPP PDIP.

“Tidak ada kami memutuskan telah berkoalisi dangan PAN. Mungkin itu harapan dari PAN saja, karena secara perolehan kursi tidak bisa mengusung sendiri, sehingga harus menentukan sikap untuk berkoalisi dengan parpol lain,” katanya.

Diakuinya jika PDIP di Kendal bisa mengusung pasangan calon sendiri tanpa harus berkoalisi. Meski demikian, pihaknya tetap membuka peluang bagi partai lain untuk bergabung atau berkoalisi. “PDIP terbuka sepanjang itu menguntungkan dan bisa mendongkrak suara di Pilkada Kendal,” tandasnya.

ads

Selain itu sejauh ini DPP PDIP Perjuangan juga belum turun rekomendasinya kepada pasangan calon untuk wilayah Kendal. “DPP PDIP biasanya memberikan rekom satu paket, yakni calon bupati dan wakil bupati. Sedangkan sampai saat ini kami belum tahu, rekomendasinya ini kepada siapa,” tambahnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!