Tunggu Rekom, Balon Kada Penjaringan PDI Perjuangan Asyik Ngopi Bareng

0
437
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Para Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah (Kada) yang maju mendaftarkan diri sebagai Kepala Daerah di pilkada Kendal tahun ini melalui penjaringan PDI Perjuangan Kendal menanti turunnya rekomendasi partai dengan santai dan ngopi bareng sesama balon.

Acara ngopi bareng awalnya digagas oleh Rintang Bramantya yang mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Kendal.

Dirinya mengaku santai dengan belum dikeluarkannya rekom tersebut.

Menurutnya, rekom merupakan kewenangan dari DPP untuk menentukan, siapa yang pantas mewakili PDI Perjuangan dalam pilkada Kendal 2020 ini.

“Saya sabgat yakin jika DPP lebih tau siapa nanti sosok yang lebih pantas untuk diberi mandat berupa rekomendasi partai,” kata Rintang yang datang diacara ngopi bareng bersama istri Marya Ulfah, ditemani bacabup Gus Ulil dan bacabup Mashuri di salah satu kafe, di jalan tembus Kendal, Senin (20/7/2020) malam .

ads

Meski ketiganya mendaftar sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati yang akan diusung Partai PDI Perjuangan, untuk maju dalam pilkada Kendal 2020, mereka tetap menunjukan sikap kedewasaan berpolitik. Akrab dan tetap solid tegak lurus terhadap intruksi partai.

Dalam kesempatan tersebut, Rintang juga mengaku, akan mendukung siapapun nanti calon yang mendapat rekom dari DPP PDI Perjuangan. Karena, tujuan semua bakal calon tentu sama, yakni untuk memenangkan pilkada Kendal.

“Yang mendapat rekom, tentu figur dan calon pilihan yang terbaik, juga sudah melalui seleksi yang ketat dari DPP PDI Perjuangan. Kami bertiga tentu sepemikiran. Apa yang menjadi keputusan partai, ya kita harus mendukung,” ungkapnya.

Disinggung seperti itu, Gus Ulil menanggapi dengan mengatakan dirinya sepakat apa yang diutarakan Rintang.

Menurutnya, sebagai bakal calon harus siap dan legowo menerima keputusan rekomendasi dari partai pengusung.

“Saya sependapat apa yang disampaikan mas Rintang, sebagai calon yang mendaftar ke partai, tentu akan bersama, menyatu dan saling mendukung kepada yang mendapat rekom untuk meraih kemenangan,” ujarnya.

Gus Ulil yang bernama lengkap Muhammad Ulil Amri adalah keluarga pendiri pesantren Futuhiyyah Mranggen. Dirinya pernah menjabat sebagai ketua PC Ansor Kabupaten Kendal 2015-2019 kontribusi Gus Ulil selama menjabat ketua PC Ansor Kendal sangat besar.

Salah satu capaian selama kepemimpinan Gus Ulil, PC Ansor dapat menjadi penyeimbang dari tarik-menarik kepentingan politik di tubuh NU Kendal.

Dia menyampaikan, Ansor tidak anti politik, tapi menggunakan politik sebagai alat perjuangan mengamalkan nilai organisasi.

Dirinya mengaku optimistis usahanya akan membuahkan hasil. Dikatakan, apa yang dilakukannya ini merupakan ikhtiar untuk mengamalkan nilai perjuangan organisasi Ansor yang pernah membesarkannya tersebut.

Gus Ulil berharap, apa yang diikhtiarkan, juga kader Ansor lain yang saat ini mengikuti penjaringan bakal calon, bisa membuahkan hasil. “Ini juga sekaligus untuk membuktikan bahwa kader Ansor memang layak jadi pemimpin daerah,” tandasnya.

Sementara itu bacabup Mashuri mengaku dirinya mendukung apabila salah satu dari kedua sahabatnya tersebut yang mendapat rekom untuk maju di pilkada Kendal nanti.

Mashuri adalah Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Kendal. Dirinya juga pernah menjabat sebagai ketua relawan Cakra 19 wilayah Kaliwungu.

“Saya dan Gus Ulil bersahabat lama. Dulu sama-sama pengurus Ansor. Demikian juga Saya dengan keluarga mas Rintang kenal sudah lama, sejak kecil. Jadi siapapun dari kami yang lolos rekom, kami saling mendukung,” ucap Mashuri singkat. (Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!